Bupati Gowa Galakkan Gerakan Pembagian Masker Serentak

 

 

Humas Gowa—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berupaya melakukan penanganan dan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa.

Kali ini Pemkab Gowa akan melakukan gerakan pembagian masker kepada seluruh masyarakat Gowa. Hal ini disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memimpin rapat dengan jajaran Forkopimda dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (30/6).

Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan gerakan bagikan masker ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Bupati (Perbup) wajib masker yang sudah dikeluarkan dan rencana pembuatan Peraturan Daerah (Perda) wajib masker.

“Saya mau kita melakukan gerakan membagikan masker, kita berikan dulu maskernya sebelum Perda ini diberlakukan. Sama saat kita PSBB, kita bagikan dulu sembako sebelum PSBB,” kata Adnan.

Gerakan ini kata Adnan akan melibatkan sejumlah Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kabupaten Gowa untuk memproduksi masker sehingga kegiatan ekonomi juga berjalan.

“Identifikasi mulai dari sekarang kelurahan dan desa yang memiliki usaha kecil yang bisa memproduksi masker supaya ini semua bisa memproduksi masker,” jelasnya.

Tak hanya melibatkan UMKM, orang nomor satu di Gowa ini berharap pembagain masker juga melibatkan sejumlah pihak untuk ikut berpartisipasi bisa menyumbangkan masker.

Sebelumnya Adnan mengatakan penggunaan masker ini menjadi salah cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Karena menurutnya, penularan Covid-19 melalui droplet atau air liur.

“Selain kita berdoa, menjaga imunitas, daya tahan tubuh tentu yang paling penting adalah memakai masker. Karena Ini akan menjaga diri kita keluarga kita dan orang di sekitar kita,” jelasnya.

Gerakan ini juga mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H. Rafiuddin. Menurutnya DPRD juga siap membantu untuk membagikan masker ke masyarakat. Bahkan dirinya mendukung pembuatan Perda Wajib Masker.

“Masker insya allah kami di DPRD Gowa akan berusaha juga membantu dalam pembagian Masker. Begitupun dengan Perda Wajib Masker, siap mendukung Ranperda yang akan diserahkan ke DPRD,” tambahnya. (JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

7 + 1 =