Bupati Gowa Gelar Pertemuan Mingguan Melalui Telekonferensi

Suasana telekonferensi Bupati Gowa bersama SKPD, Kabag, Camat Lingkup Pemkab Gowa, di Peace Room A’Kio Diskominfo SP, Senin (23/3).

HumasGowa—–Pertemuan mingguan Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang biasanya dilakukan setiap hari Senin kali ini dilaksanakan berbeda. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama jajarannya menggelar rapat melalui fasilitas telekonferensi.

Pemantauan yang dilakukan dari Peace Room A’Kio Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Senin (23/3) memperlihatkan Bupati Adnan langsung memimpin rapat dari rumah jabatan Bupati Gowa diikuti oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis bersama 51pimpinan SKPD dan 18 camat se-Kabupaten Gowa.

Dalam pertemuan tersebut, Adnan menegaskan kepada para pimpinan SKPD untuk tetap saling menjaga koordinasi meskipun bergantian untuk masuk kantor.

“Meskipun saat ini kondisi, bergilir bekerja di rumah dan di kantor tetapi koordinasi harus terus berjalan, sehingga pekerjaan-pekerjaan kita juga tetap berjalan dengan baik,” pesan Adnan.

Pertemuan berbasis elektronik secara live sekaligus menghindari pertemuan yang memungkinkan kontak langsung dengan peserta rapat.

“Saat ini kita melakukan ajakan tinggal di rumah dan menghindari pertemuan yang dihadiri oleh banyak orang. Pertemuan dengan fasilitas IT ini memungkinkan tetap bisa rapat tanpa harus berada dalam satu ruangan,” tambahnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni menjelaskan teknis pelaksanaan telekonferensi.

“Bapak Bupati Gowa meminta pertemuan mingguan tetap dilaksanakan melalui penggunaan IT. Sejak semalam kami koordinasi dengan semua SKPD lingkup Pemkab Gowa dan camat untuk menyambungkan peserta dalam aplikasi zoom yang digunakan untuk menggelar meeting online,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gowa ini bahkan mengatakan bahwa telekonferensi ini dilakukan hingga keadaan benar-benar kondusif.

“Saat ini sebagai upaya pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, kita lakukan pertemuan dengan fasilitas telekonferensi. Cara seperti ini akan dilakukan hingga keadaan benar-benar kondusif untuk kita dapat kembali melakukan pertemuan tatap muka,” tutup Adnan. (DW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 33 = 38