Bupati Gowa Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Bupati Gowa Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018, di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, Rabu (19/9) pagi.

GOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2018 Polres Gowa yang berlangsung di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, Rabu (19/9) pagi.

Apel gelar pasukan yang berlangsung secara serentak di wilayah Kepolisian Republik Indonesia ini mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2018 Kita Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Terkait dalam rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif”.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga saat membacakan amanat seragam Kapolri, mengatakan, apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan sehingga Pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

“Mantap Brata 2018 dilaksanakan selama 397 hari terhitung tanggal 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personil Polri,” kata Kapolres Gowa.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polres Gowa karena keamanan yang kondusif di Gowa.

“Majunya suatu wilayah dikarenakan keamanannya yang kondusif, inilah yang menjadi tanggungjawab kita semua untuk ikut mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan menambahkan, Pemilu 2019 merupakan Pemilu pertama kali digelar secara serentak sehingga kekompakan harus tetap terjaga. “Pemerintah Kabupaten Gowa bersama jajaran Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri Gowa dan stakeholder harus bergandengan tangan bersama mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” harap bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini optimis.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Press Conference Hasil Operasi Sikat Lipu 2018 Polres Gowa yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitongan dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan serta Dandim 1409, Letkol ARH Nur Subekhi dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa juga menyerahkan dana pembinaan dari Polres Gowa buat seluruh tim Operasional Sikat Lipu 2018 yang terdiri dari 8 (delapan) tim kemudian tim yang terbanyak dalam mengungkap kasus adalah Tim Anti Bandit (Tim 1) dipimpin Ipda Emil Fahmi.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 − = 69