Bupati Gowa Hadiri Penutupan Pimnas 2017 di UMI
Pimnas UMI
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-30 di Universitas Muslim Indonesia (UMI). -IST-

MAKASSAR – Bupati Gowa, Adnan Purichta, ikut menghadiri penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-30 di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sabtu (26/8/2017). Acara penutupan kompetisi yang diikuti 89 perguruan tinggi se-Indonesia tersebut, digelar secara terbuka di halaman Auditorium Al Jibra.

Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Muchtar, dalam sambutannya, menuturkan, Pimnas adalah ajang bergensi bagi seluruh universitas. Ia pun meyakini seluruh peserta telah melakukan yang terbaik.

“Banyak penelitian yang menghasilkan produk yang belum ada selama ini,” katanya. Atas dasar itu, ia menjamin dewan juri tentu kesulitan dalam menentukan pemenang.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Juri Pimnas, Prof Dr Ahmad Fauzi, mengungkapkan, Pimnas kali inj melibatkan 63 juri yang terbagi dalam 23 kelas. Ia juga menyebut secara umum, Pimnas yang digelar di UMI berlangsung sukses.

Sekadar diketahui, Pimnas di UMI ini diikuti 1.845 mahasiswa dari 89 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia. Kegiataan ini meliputi lomba penelitian berbagai bidang. 1.845 mahasiswa yang ikut serta itu sendiri terbagi dalam 420 tim.

Mereka mengikuti ajang lomba presentase dan lomba pameran produk dan poster. Ada pun 7 program kreatifitas mahasiswa yang dilombakan, diantaranya Penelitian Eksakta, Penelitian Kewirausahaan, Pengabdian pada Masyarakat, Penelitian Sosial Humaniora, Penerapan Teknologi, dan Karsa Cipta dan Gagasan Tertulis. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 1 = 10