Sungguminasa — Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Gowa Tahun 2013. Pengukuhan ini disaksikan oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab Gowa (Forkopimda), beserta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, berlangsung di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa Kamis Malam (15/8).

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka terdiri dari 70 siswa siswi terpilih se Kab Gowa. Mereka mengikuti pengembelengan dan pelatihan selama 24 hari sejak (24/7). Para anggota Paskibraka ini digembleng 10 orang pelatih masing-masing tiga orang anggota TNI, dua anggota Polri dan lima anggota Purna Paskib. Mereka akan bertugas mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus.

Ichsan Yasin Limpo menekankan kepada anggota Paskib kesuksesan melaksanakan tugas sangat penting. ” Kerja keras kalian selama latihan akan dilihat berhasil tidaknya jika kalian berhasil melakukan pengibaran dan penurunan bendera dengan sempurna tanpa kesalahan. Bahkan saya mengharapkan kalian bisa malaksanakan tugas dengan sempurna dan tersenyum,” tegasnya dihadapan pasukan Paskibraka.

Pelatihan, pendidikan dan kaderisasi Pasukan Paskibra kedepannya diharapkan dapat menjadi kader pemimpin bangsa berjiwa pancasila, disiplin, etos, tangguh dan berwawasan kebangsaan yang luas. Mereka kelak memiliki solusi tepat dalam mengatasi segala permasaalaan dan tantangan bangsa saat ini dan masa depan demi mempertahankan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesie (NKRI). (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

9 × = 9