Bupati Gowa Lakukan Penghijauan di Parangloe

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyerahkan bibit pohon cokelat kepada perwakilan tiga kelompok tani di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

PARANGLOE—Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melakukan penghijauan di Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Rabu (28/11). Penghijauan yang ditandai dengan penanaman bibit pohon ini merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Gowa.

Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan ikut serta dalam menggalakkan Gerakan Penanaman Satu Milyar Pohon yang bertujuan dalam jangka panjang berkontribusi terhadap penyediaan bahan sandang dan pangan, energi dan ketersediaan air tanah untuk mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan penghijauan dan penanaman pohon ini turut dihadiri Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab Gowa, Djamaluddin Maknun dan Camat Parangloe, Muh Saleh Saud serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengatakan, secara nasional capaian realisasi gerakan penanaman pohon selama tiga tahun terakhir telah melebihi target penanaman minimal satu milyar pohon setiap tahun. “Gerakan Penanaman Satu Milyar Pohon Tahun 2012 sampai dengan akhir bulan Oktober 2012, realisasi penanaman telah mencapai 732 juta batang atau sebesar 70%,” jelasnya.

Penanaman satu milyar pohon di Kabupaten Gowa pada tahun 2010 telah tertanam sebanyak 1,3 milyar pohon atau sebesar 130% dan pada tahun 2011 tertanam sebanyak 1,5 milyar pohon atau sebesar 150%. Sedangkan target penanaman tahun 2012 ini akan dapat tercapai melebihi target yang telah ditetapkan yakni sebanyak 2 milyar pohon.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Gowa menyerahkan bibit pohon cokelat kepada perwakilan tiga kelompok tani yang ada di Kabupaten Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

56 − = 53