Bupati Gowa Lantik 563 Pejabat Eselon III dan Eselon IV

Pelantikan Pejabat Eselon IiI dan IV
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerakan SK kepada Muh Abrar perwakilan pejabat eselon IV yang baru saja dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Pelayanan Tamu Daerah pada Bagian Protokol Setkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUNINASA——Sebanyak 118 orang pejabat eselon III dan 445 orang pejabat eselon IV diambil sumpah jabatannya dan dilantik oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin sore (1/2).

Pengambilan sumpah ini merupakan rangkaian dari pelantikan yang telah terlaksana beberapa pekan lalu dalam rangka membentuk organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Gowa. Merupakan implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, yang sebelumnya nerupakan Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2007.

Bupati Gowa menjelaskan, “Pelantikan pejabat struktural ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut pandang kepentingan organisasi selain dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah, juga untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan di dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Gowa” ujarnya.

Dikesempatan ini orang nonor satu di Gowa mengingatkan, ” Jabatan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya, bekerja sesuai mekanisme kepegawaian karena kinerja saudara akan terus di evaluasi secara periodik, dan apabila dari hasil evaluasi tersebut ternyata tidak mampu memperlihatkan kinerja, maka saudara harus siap diganti dengan tenaga lain yang dinilai lebih layak dan mampu memberikan kinerja yang lebih baik,” ujar Bupati Gowa.

Diakhir sambutannya mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel ini berpesan terkait program anggran tahun 2017.

” Kepala organisasi perangkat daerah dilingkungan pemerintah kabupaten gowa beserta seluruh jajarannya yang telah dilantik pada kesempatan ini, dapat menjalankan dan melaksanakan program-program maupun kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang menjadi visi misi serta tujuan sebagaiman yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD kabupaten gowa tahun 2016 – 2017 dapat terwujud,” harap Adnan.

” Selain itu dalam memanfaatkan dan mengelola anggaran harus sesuai dengan kaidah serta peraturan perundang-undangan yang berlaku, jangan sampai terjadi penggunaan anggaran yang dapat mengakibatkan in-efisiensi serta menyalahi norma maupun peraturan yang berlaku. Sehingga prestasi WTP yang sudah diraih dapat terus dipertahankan,” tambahnya.

Pelantikan dan pengukuhan ini diakhiri dengan penyampaian ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. (vi2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 6 = 12