Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah jabatan Alimuddin sebagai Kepala Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa periode 2011-2017. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah jabatan Alimuddin sebagai Kepala Desa Pattallassang. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di Kantor Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa Gowa, Kamis (14/7).

Acara ini turut dihadiri Ketua DPRD Kab Gowa H.Ansar Usman, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa Hj. Novita Ichsan, jajaran Muspida, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Camat Pattallassang dan masyarakat Kecamatan Pattallassang.

Pelantikan Kepala Desa Pattallassang ini dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Gowa Nomor 243/VII/2011 tentang pengangkatan Kepala Desa Pattallassang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa periode 2011-2017.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo menyerahkan santunan kepada ahli waris mantan kepala desa Bulogading Kecamatan Bontonompo, Alm.Muh.Hasyim Sijaya yang meninggal dunia pada (12/5) lalu sebesar 16 juta rupiah, yang diterima langsung oleh istri almarhum.

Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya mengingatkan kepala desa terpilih sebagai pemegang roda kendali pemerintahan dan pembangunan di desa harus memiliki kemampuan inovatif, kreatif dan proaktif untuk menggali dan memanfaatkan segala potensi desa baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia.

Bupati juga menghimbau kepala desa yang baru dilantik dan para kepala desa dalam wilayah Kabupaten Gowa agar menggunakan Dana Alokasi Dana Desa (ADD) sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa masing-masing.

Pembangunan masyarakat desa pada hakekatnya meliputi seluruh kegiatan pembangunan di desa dan seluruh aspek kehidupan masyarakat yang dilakukan secara terpadu oleh seluruh komponen masyarakat desa. Dengan pembangunan masyarakat desa diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa berdasarkan kemampuan dan potensi sumber daya alam yang dimiliki melalui peningkatan kualitas hidup, peningkatan derajat kesehatan, perbaikan gizi masyarakat, ketrampilan dan prakarsa masyarakat.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

92 − = 91