Bupati Raih Penghargaan Pembinaan Koperasi dan UMKM

Hari Jadi Sulsel Ke-347 Tahun
Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada Puncak Peringatan Hari Jadi Sulsel Ke-347 Tahun. -foto/humas-

MAKASSAR—–Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada puncak Peringatan Hari Jadi Sulsel Ke-347 Tahun yang berlangsung di Phinisi Ballroom, Hotel Clarion Makassar, Rabu (19/10) pagi.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai peran aktif dan wujud kesungguhan, sikap dan upaya dalam pembinaan dan kepedulian pengembangan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain Bupati Gowa, Gubernur Sulsel juga menyerahkan penghargaan yang sama kepada 10 orang bupati/walikota se-Sulsel diantaranya Bupati Bone, Maros, Kepulauan Selayar, Bantaeng, Sidrap, Toraja Utara, Tana Toraja, Wajo, Bulukumba dan Walikota Makassar.

Acara yang mengambil tema “Membangun Indonesia Dari Sulawesi Selatan” ini turut dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, H Agus Arifin Nu’mang, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Sulsel, para bupati dan walikota se-Sulsel serta para pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sulsel.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan hadir bersama Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate dan beberapa orang tokoh masyarakat Kabupaten Gowa seperti H Baharuddin Mangka, H Mallawangang Dg Bella Krg Manuju dan H Malingkai Maknun turut hadir pada agenda tahunan Pemprov Sulsel tersebut.

Kepala Bappeda Sulsel, H Jufri Rahman selaku ketua panitia Hari Jadi Sulsel Ke-347 ini mengatakan, rangkaian kegiatan hari jadi ini dilaksanakan selama bulan Oktober 2016 dengan berbagai kegiatan dan perlombaan.

“Gubernur mencanangkan gerakan 1.000 kebaikan di berbagai titik yang dilakukan oleh jajaran SKPD lingkup Pemprov dengan berbagai kegiatan untuk membuat masyarakat bisa tersenyum dan merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” terang Jufri Rahman.

Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pada Hari Jadi Sulsel kita harus menghadirkan kebaikan. “Hari ini giliran kita menghadirkan kebaikan-kebaikan yang kita buat dan kita harap kita mampu mewariskan kebaikan itu kepada anak-anak kita, Indonesia harus besar dengan adat dan budaya yang kita miliki,” kata Syahrul.

Syahrul menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulsel telah berupaya meningkatkan daya saing sumber daya yang dimiliki untuk menjdkan Sulsel sebagai pilar utama pembangunan nasional. “Saya berharap kerjasama dan koordinasi yang baik dengan seluruh bupati/walikota se-Sulsel dan seluruh pihak untuk pembangunan Sulsel agar tiga kali lebih maju, lebih modern dan lebih baik dan Sulsel selalu di hati,” pesan orang nomor satu di Sulsel ini

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulsel menyerahkan berbagai penghargaan kepada beberapa perusahaan dan warga kehormatan Sulsel yang telah memberikan jasa bagi sulsel makin maju dan bermartabat di segala bidang. Pemprov juga melakukan penandatangan kerjasama (MoU) dengan beberapa instansi/perusahaan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =