Ket.Gambar : Bupati Gowa,Ichsan Yasin Limpo menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban kepada Ketua DPRD kab.Gowa,Ansar Usman.

SUNGGUMINASA———– Pemkab Gowa secara umum telah menunjukkan capaian kinerja yang baik dengan berhasil mencapai target-target yang tertuang di dalam arah kebijakan umum dan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD tahun 2010 khususnya bidang-bidang yang menjadi prioritas pembangunan.

Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban merupakan progress report penyelenggaraan daerah yang sekaligus dapat dijadikan jembatan untuk mempererat kemitraan serta memupuk kebersamaan untuk memperbaiki kinerja PemKab Gowa beserta jajarannya pada tahun-tahun yang akan datang agar dapat menjadi semakin baik lagi. Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo dalam Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab.Gowa, Rabu (30/3).

Rapat Paripurna dihadiri oleh Wakil Bupati Abd Razak Bajidu, Ketua DPRD Kab.Gowa Ansar Usman, didampingi oleh masing-masing Wakil Ketua DPRD dan semua anggota DPRD Gowa. Selain itu hadir para pimpinan SKPD  Lingkup Pemkab Gowa.

Bidang pendidikan yang merupakan prioritas pembangunan memiliki PAGU anggaran tahun 2010 sebesar Rp 354,349 Milyar lebih dan yang terealisasi sebesar Rp 317,653 Milyar atau sekitar 89,65 persen. Hal ini mengantarkan Kab Gowa meraih penghargaan Otonomy Award Kategori Daerah Dengan Terobosan Inovatif Bidang Pendidikan dari Fajar Institute of Pro Otonomy (FIPO).

Sementara itu, untuk bidang kesehatan Kab Gowa juga melakukan kegiatan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Ichsan Yasin Limpo menyampaikan, pengelolaan belanja daerah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Alokasi dana yang dianggarkan untuk belanja sebesar Rp 847,686 Milyar lebih dengan realisasi belanja sebesar Rp 761,474 Milyar lebih dengan capaian realisasi sebesar 89,93 persen.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ini diserahkan oleh Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo kepada Ketua DPRD Kab.Gowa, Ansar Usman.(*)

 

?

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

8 × = 24