Bupati Gowa Pantau Ujian Nasional


Ket Gambar: Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo melakukan peninjauan di SMA Neg 1 Sungguminasa, dalam rangka pelaksanaan Ujian Akhir Nasional

 

SUNGGUMINASA ——- Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo, SH MH melakukan pemanta Ujian Nasional (UN) di SMA Neg 1 Sungguminasa, Senin (18/4). UN ini berlangsung selama empat hari mulai 18-21 April, serentak di 72 sekolah di Kab Gowa.

H. Ichsan Yasin Limpo, SH MH  didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga H. Idris Faisal Kadir Dalle beserta Kepala Sekolah SMA Neg 1 Sungguminasa, Drs. Hasbi, Mpd meninjau peserta Ujian Nasional di setiap kelas. Kunjungan Bupati  Gowa ini guna memantau secara langsung pelaksanaan UN di Kab Gowa sekaligus memberi motivasi kepada para pelajar menghadapi Ujian ini.

Ujian Nasional tingkat Kabupaten Gowa diikuti 5.813 peserta yang tersebar di 18 kecamatan.  Secara umum ujian di hari pertama ini berlagsung tertib dan lancar. Ichsan Yasin Limpo mengharapkan Ujian Nasional bisa berlasung lancar, aman dan sukses disetiap proses pelaksaaan dari distrubusi, pelaksanaan ujian hingga pemeriksaannya.

Standar nilai UN pada tahun ini direncanakan masih sama dengan tahun lalu, yakni 5,5 untuk SMP/ SMA. Namun bagi peserta  yang tidak lulus ujian akhir tahun ini maka dianggap tinggal kelas. Tidak ada lagi ujian akhir pengulangan seperti halnya tahun lalu dan harus menunggu tahun depan untuk ikut ujian kembali. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =