Bupati Hadiri Milad Ponpes Yatama Mandiri

Milad Ke-20 Ponpes Yatama Mandiri
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL saling bersilaturahmi dengan santiwati Ponpes Yatama Mandiri. -foto/humas-

PALLANGGA——Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL menghadiri Milad Pondok Pesantren Putri Yatama Mandiri Ke-20. Kehadiran Adnan di Kampus Ponpes Putri Khusus Yatim dan Dhuafa Yatama, Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa  ini disambut lantunan shalawat badar oleh para santri peserta jambore.

Milad Yatama ini berlangsung Kamis (18/8) malam, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional 2016. Serangkaian kegiatan digelar untuk memeriahkannya.

Puncak kegiatan adalah tausyiah, dzikir dan doa bersama KH. Tengku Zulkarnain dari Jakarta hadir langsung memberikan tausyiahnya.

Adnan dalam sambutannya menyatakan peranan swasta dalam pendidikan merupakan sumbangsih positif. “Pendidikan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah saja namun pihak swasta sangat diharapkan untuk mempercepat laju peningkatan pengelolaan pendidikan. Bahkan ke depannya saya sangat berharap akan banyak berdiri sekolah seperti Pondok Pesantren Putri Yatama ini,” urai mantan anggota DPRD Sulsel ini.

“Kehadiran pihak yayasan dalam dunia pendidikan sekaligus upaya pemenuhan hak pendidikan di lingkungan sosialnya. sekaligus sebagai kontrol bagi pemerintah,” tambah Bupati termuda di KTI ini.

Yayasan Yatama sendiri didirikan oleh BKMT Provinsi Sulsel yang telah mendirikan pesantren ini sejak 1997 di Gowa.

Sore hari sebelum dzikir digelar, Adnan bersama Ketua TP PKK Kab Gowa,  Priska Paramita Adnan meresmikan perpustakaan pesantren yang ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti dan pelepasan burung merpati. Bupati Gowa ini sekaligus membuka jambore anak yatim dan dhuafa.

Jambore sekaligus merupakan  Peringatan Hari Anak Nasional 2016 ini diikuti ratusan peserta dari seluruh Kabupaten Gowa yang mendapatkan dukungan dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Gowa akan berlangsung hingga (20/8).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Gowa,  H. Abd Rauf Mallaganni, Ketua BKMT Prov Sulsel, Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa,  H Syamsuddin Bidol. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × = 45