Bupati Hadiri Ramah Tamah HAB Ke-71 Kementrian Agama Kabupaten Gowa

HAB Ke-71
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima bantuan dana pembangunan renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa kepada Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gowa, H Anwar Abu Bakar. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri acara Ramah Tamah dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke-71 Tahun 2016 yang dirangkaikan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gowa, Kamis (5/1).

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gowa, H Anwar Abu Bakar menjelaskan pelaksanaan HAB Kementrian Agama Ke-71 sebelumnya telah dipusatkan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 3 Januari lalu dan Porseni Kementrian Agama berlangsung di Kabupaten Wajo.

“Pada pelaksanaan HAB Kementrian Agama Ke-71 ini┬átelah dilakukan beberapa MoU antara Kementrian Agama Provinsi Sulsel diantaranya dengan Kapolda, Kajati, Pangdam dan para Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten/Kota Se-Sulsel,” katanya dihadapan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sulsel, H Abd Wahid beserta jajaran Kementrian Agama Kabupaten Gowa.

Mou tersebut dinataranya terkait dana kamtibmas penertiban travel haji, pendampingan hukum pada mengaktifkan kembali kantin kejujuran di madrasah-madrasah,kesadaran bela negara di jajaran Kementrian Agama dan menjamin keutuhan dan kerukunan yang ada di wilayah masing-masing Kepala Kementrian Agama se-Sulsel.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengutarakan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementrian Agama Kabupaten Gowa atas kerjasama selama ini dalam mendukung seluruh program pembangunan Pemkab Gowa khususnya kegiatan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah.

“Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah jadi percontohan di beberapa kabupaten/kota ini semua karena kerjasama kita semua, mari kita jaga persaudaraan dan kebersamaan kita, bupati tidak akan berhasil tanpa dukungan kita semua. Saya harap Kementerian Agama tidak jauh-jauh dari pemerintah daerah, karena keduanya harus saling bersinergi dalam melaksanakan program pemerintah,” kata Adnan.

Pada kesempatan ini Bupati Gowa didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gowa menyerahkan sertifikat tanah wakaf mesjid 12 buah, sertifikat tanah wakaf pesantren di Kecamatan Tompobulu dan sertifikat tanah wakaf Kantor KUA Kecamatan Somba Opu serta menyerahkan penghargaan kepada Kepala KUA Kecamatan Somba Opu sebagai KUA Teladan Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulsel.

Adnan juga melakukan Launching Website Kementrian Agama Kabupaten Gowa sebagai pusat informasi secara online kepada masyarakat yang ditandai dengan penekanan tombol enter.

Kementrian Agama Kabupaten Gowa juga menyerahkan bantuan dana pembangunan renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa sebagai bentuk dukungan dan partisipasi terhadap mesjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa yang diserahkan langsung kepada Bupati Gowa.

Di akhir Ramah Tamah Peringatan HAB Ke-71 Kementrian Agama dirangkaikan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini hadir pula guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof H Hamdan Juhannis membawakan tausyiah Hikmah Maulid. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 6 = 42