Bupati Ikut Bersihkan Gowa, Untuk Tingkatkan Kesadaran Kebersihan Warganya

Gerakan Ayo Gowa Bersih
Begini Cara Bupati Gowa Untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Gowa Akan Pentingnya Kebersihan. -foto/humas-

GOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, terlibat langsung dalam launching gerakan Ayo Gowa Bersih. Ia bahkan ikut turun membersihkan got-got bersama masyarakat lainnya.

Hari ini, Sabtu (12/11) pagi, Pemkab Gowa memang melaunching Ayo Gowa Bersih, yakni gerakan bersih-bersih yang dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Gowa.

Turun langsung seluruh stakeholder, seperti Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio, Ketua DPRD Gowa, Anzar Zaenal Bate, Sekretaris Daerah, Muchlis, seluruh pimpinan SKPD dan para pejabat lain lingkup Kabupaten Gowa.

Gerakan ini sendiri, menurut Adnan diharapkan bisa menjadi pemicu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Adnan sendiri menyusuri beberapa ruas jalan, dan ikut membantu mengangkat sampah. Termasuk mengambil sampah di got-got.

Ia juga beberapa kali menegur warga yang hanya berpangku tangan menyaksikan aksi bersih-bersih itu. “Masa orang-orang kerja bakti, kita tinggal diam pak,” tegur Adnan pada salah seorang penjual di depan Masjid Syekh Yusuf.

Sementara warga lainnya, yang melihat bupati mereka turun langsung membersihkan juga terlihat langsung ikut dalm kerja bakti yang digadang-gadang bisa memecahkan rekor MURI dalak kategori jumlah peserta kerja bakti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 17 = 25