Bupati Janjikan Penghargaan Kepada Guru Berprestasi

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyematkan medali kepada salah seorang guru berprestasi pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 Tingkat Kabupaten Gowa. -foto/humas

SUNGGUMINASA—- Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada guru berprestasi di Kabupaten Gowa. “Saya akan ajak bicara guru yang berprestasi meraih Juara I Tingkat Nasional untuk menjadi kepala sekolah,” jelas Ichsan disela-sela upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Gowa di Kantor Bupati Gowa, Minggu (28/10).

Pada kesempatan ini Bupati mengalungkan tiga buah medali kepada guru berprestasi yang berhasil meraih Juara Umum Tingkat Nasional pada Kegiatan PPPTK IPA Tahun 2012 yaitu Juara I Tingkat SD diraih Ayatollah Hidayat (SD Inpres Mampua), Juara III Tingkat SD diraih Ulfa Tenri Batari (SD Inpres Lembangi) dan Juara I Tingkat SMP diraih Arfiani Babay (SMP Negeri 4 Sungguminasa).

Sementara untuk siswa berprestasi Ichsan juga menyerahkan penghargaan kepada Nur Yusriah Bahtiar siswa SMA Negeri 1 Bajeng yang berhasil meraih Juara I Pengarang Novel Tingkat Nasional.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengutarakan rasa terima kasihnya kepada para guru dan siswa yang berprestasi. “Ini adalah prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” katanya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 tahun ini mengangkat tema “Dengan Sumpah Pemuda Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Identitas Kebangsaan Menuju Komunitas ASEAN 2015”.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo dalam membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan, tema Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda khususnya perlu memantapkan tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat.

“Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukkan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dan kreatif dalam berbagai kegiatannya,” ujar Ichsan menutup sambutannya.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =