Bupati Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka


Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo secara simbolismenyematkan tanda pangkat Paskibraka kepada perwakilan dari 70 anggota Paskibraka Kab Gowa tahun 2011. –foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Dalam rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 tahun, Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo mengukuhkan sebanyak 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Baruga Krg.Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (15/8).

Upacara pengukuhan ini dihadiri Ketua DPRD Kab Gowa H Ansar Usman beserta seluruh jajaran muspida Kab Gowa dan para pemimpin SKPD lingkup Pemkab Gowa. Sebelum melakukan pengukuhan para pasukan pengibar bendera yang merupakan siswa-siswi terpilih dari SMU/SMK se-Kab Gowa ini, Bupati didampingi jajaran muspida terlebih dahulu melakukan pemeriksaan bendera duplikat.

Pada saat pengukuhan berlangsung, 5 (lima) diantara 70 anggota Paskibraka tersebut jatuh pingsan. Hal ini, terjadi disebabkan kondisi fisik mereka yang mulai tidak fit akibat berlatih dari pagi hingga sore tidak mengenal panas terik matahari, meskipun dalam suasana berpuasa. Paskibraka ini telah melakukan pelatihan dan pembinaan selama 25 hari. Namun, upacara pengukuhan tetap berlangsung khidmat dan berjalan lancar hingga selesai.

Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya menjelaskan, para Paskibraka sebagai penerus generasi muda dan pewaris nilai-nilai budaya serta penerus cita-cita perjuangan bangsa diharapkan agar dapat menjadi kader pemimpin bangsa yang berjiwa Pancasila, disiplin, beretos kerja mandiri dan tangguh serta berwawasan kebangsaan yang luas dan mampu mengatasi tantangan seperti yang dihadapi sekarang ini maupun di masa yang akan datang.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada adik-adik, semoga dapat melaksanakan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Gowa disela-sela sambutannya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

81 + = 90