Bupati Kukuhkan 70 Paskibraka Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL memberikan arahan dan motivasi kepada 70 Paskibraka Gowa yang telah dikukuhkan. -foto/humas-
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL memberikan arahan dan motivasi kepada 70 Paskibraka Gowa yang telah dikukuhkan. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mengukuhkan 70 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa. Pasukan ini akan mengemban tugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera kebangsaan sang merah putih pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 tahun 2016 tingkat Kabupaten Gowa.

Pengukuhan berlangsung dengan khidmat ditandai dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia sekaligus pemasangan bantara dan kendit kepada perwakilan Paskibraka Gowa. Kegiatan berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (15/8) malam.

Adnan Purichta ketika memberikan sambutan berpesan agar anggota Paskibraka mampu melaksanakan tanggung jawab secara penuh. “Keberhasilan pelaksanaan detik-detik Proklamasi intinya ada dikeberhasilan menaikkan dan menurunkan duplikat bendera merah putih. Jaga konsentrasi adik-adik agar kalian mampu mengemban tanggung jawab yang besar ini,” pesan bupati termuda di KTI.

Pasukan pengibar bendera pusaka terdiri dari 35 putra dan 35 putri yang terpilih perwakilan dari semua kecamatan di Gowa. Mereka telah menjalani masa pelatihan selama 29 hari ditempa untuk menjalankan tugas besar pada17 Agustus mendatang.

Bupati ketika berdialog setelah pengukuhan juga menyempatkan memotivasi para pelajar SMA ini. “Latihan keras yang telah kalian tempa selama 29 hari tanpa kenal waktu. Jangan sia-siakan waktu di hari H untuk mengeluarkan potensi yang kalian miliki. Menaikkan bendera hanyalah kesempatan satu kali selama hidup, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini. Banyak pelajar diluar yang menginginkan berada dalam pasukan ini, namun kalian yang terpilih dan terbaik,” motivasi Adnan kepada Paskibraka yang baru saja dikukuhkan.

Menurut Adnan dalam motivasinya, anggota Paskibraka Gowa adalah cikal bakal pemimpin Gowa. Bahkan Bupati Gowa menjanjikan bonus jika pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pusaka berjalan dengan sempurna yang disambut tepuk tangan dari anggota Paskibraka Gowa.

Sebelum pengukuhan kegiatan diawali dengan pemeriksaan duplikat bendera merah putih oleh Bupati Gowa bersama jajaran Muspida Gowa, sekaligus penandatanganan berita acara pemeriksaan.(*)

 

 

 

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 4 = 32