Bupati Kukuhkan Paskibra Kabupaten Gowa

Ket.Gambar: Perwakilan Paskibra yang akan dikukuhkan mencium bendera Sang Saka Merah Putih. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo bertindak sebagai inspektur upacara pada pengukuhan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, (15/8). Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-67 ini turut dihadiri Ketua DPRD Kab Gowa,H Ansar Usman beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Pasukan pengibar bendera ini merupakan siswa-siswi pilihan dari beberapa Sekolah Menengah Umum se-Kabupaten Gowa yang telah melalui tahap seleksi pengetahuan dan fisik. Paskibra dilatih selama 35 hari oleh pihak Polres, Kodim, Satpol PP dan Purna Paskibra Kabupaten Gowa.

Pengukuhan ini dirangkaikan pula dengan pemeriksaan bendera sang saka Merah Putih oleh Bupati Gowa dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo dalam amanatnya mengharapkan kepada para paskibra agar kesehatan dan pikiran selalu terkonsentrasi sehingga tidak terdapat kelelahan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. “Apabila terjadi kelelahan atau kekurangan pada penaikan bendera maka akan berdampak negatif pada diri sendiri dan citra organisasi Paskibra itu sendiri,” pesannya.

Di akhir upacara sebanyak 2 (dua) orang Paskibra jatuh pingsan, hal ini disebabkan karena kelelahan akibat latihan yang dilakukan secara terus menerus dan dalam kondisi berpuasa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =