Bupati Kunjungi Kawasan PNPM Mandiri Perkotaan

SUNGGUMINASA——Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melakukan kunjungan ke kawasan PNPM Mandiri Perkotaan di Kelurahan Batangkaluku, Kabupaten Gowa, Selasa (11/8). Dalam melakukan kunjungan ini Ichsan didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab Gowa, Andi Kumala Idjo dan Camat Somba Opu, Abdullah Sirajuddin.

 

Kunjungan ini turut dihadiri Lurah Batangkaluku, H Kamaruddin, Ketua Forum BKM Sulsel, Nur Zakariah Leo, Ketua Forum BKM Gowa, H Ahmad Rumpa, Koordinator Kota Wilayah 6, Nurliah Ruma dan para masyarakat RW 08 Kelurahan Batangkaluku.

Ketua Forum BKM Gowa, H Ahmad Rumpa mengapresiasi seluruh pimpinan kolektif BKM beserta seluruh unit kerja BKM se-Kabupaten Gowa atas segala kerja cerdasnya yang senantiasa dilakukan secara bersama.-sama, begitupun atas dukungan Pemkab Gowa. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemkab Gowa diwujudkan dengan senantiasa menyiapkan dana alokasi pendamping setiap tahun, dimana tahun 2014 Pemkab Gowa telah mencairkan dana pendamping sebesar Rp 962.000.000,- dan tahun 2015 ini kami sangat bersyukur karena Pemkab Gowa menyiapkan dana stimulan penataan kawasan permukiman pada 14 kelurahan sebesar Rp 700.000.000,-,” jelas Ahmad Rumpa.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menjelaskan, kawasan yang bebas dari penyakit adalah kawasan sehat bukan saja dari lingkungan yang bersih tetapi dari lingkungan yang masyarakatnya senantiasa berpikir positif, bersih dan memiliki persepsi yang sama. “Berpikir sehat dan persepsi sehat sehingga dapat disinergikan kepada pemerintah daerah mulai dari tingkat RW, hal inilah menjadi nilai tambah bagi pemerintah daerah karena merupakan partisipasi masyarakat kepada pemerintahnya dalam menurunkan anggarannya,” jelas Ichsan.

Ichsan menambahkan, persepsi masyarakat yang sama dan kerjasama yang baik akan menghasilkan pemeliharaan keamanan yang baik, begitupun wilayah kita tentu akan lebih baik. “Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat RW 8 Batangkaluku untuk menjadi contoh dan motivasi bagi daerah lain,” harapnya.

Pada tahun 2015 ini Pemkab Gowa menyiapkan dana 700 juta rupiah ke BKM dengan harapan 14 kelurahan itu bisa menjadi motivasi dan virus kepada semua kawasan disekitarnya untuk melakukan hal yang sama. “Jaga dan gunakan baik-baik anggaran itu sehingga bs bekelanjutan,” pesan Ichsan kepada daerah yang mendapatkan dana stimulan tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

75 − 67 =