Bupati Lampung Selatan Silaturahmi di Gowa

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyerahkan cinderamata kepada Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza beserta beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Lampung Selatan melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa, Kamis (19/12). Kunjungan Bupati Lampung Selatan dan jajarannya ini disambut hangat oleh Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Baharuddin Mangka beserta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa di ruang kerja Bupati Gowa.

Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Armen Patria menjelaskan, kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Gowa dan saling sharing pengalaman utamanya mengenai penerapan kesehatan gratis di Kabupaten Gowa. “Kami juga ingin sharing informasi mengenai kesiapan Pemkab Gowa dalam menyongsong Jaminan Kesehatan Nasional pada 2014 mendatang,” terangnya yang dihadapan Bupati Lampung Selatan dan jajaran Pemkab Gowa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, H Hasanuddin menjelaskan, program kesehatan gratis di Kabupaten Gowa telah berlangsung sejak tahun 2009 dengan dikeluarkannya Perda Nomor 4 Tahun 2009. “Kesiapan kami dalam menyongsong JKN 2014 dengan melakukan sosialisasi ke Puskesmas dan dari Puskesmas ke masyarakat bekerjasama dengan PT Askes yang akan berubah nama menjadi BPJS per 1 Januari 2014 mendatang,” terangnya.

Setelah melakukan diskusi mengenai kesehatan, jajaran Pemkab Lampung Selatan kemudian melakukan silaturahmi ke Rumah Jabatan Bupati Gowa dan diterima langsung oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo. Kedua sahabat yang sama-sama baru saja menempuh pendidikan di Canada inipun saling berbagi pengalaman seputar pemerintahan di daerah mereka masing-masing.

Penerimaan kunjungan tersebut ditutup dengan santap siang bersama dan penyerahan cinderamata dari Pemkab Gowa kepada Pemkab Lampung Selatan berupa Miniatur Patung Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin, Minuman Sari Buah Markisa dan Kamus Populer Indonesia-Makassar-Inggris-Makassar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 − = 16