BAJENG BARAT———Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melantik 5 (lima) kepala desa (kades) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat, Rabu (30/11). Acara pelantikan ini turut dihadiri Dandim 1409/Gowa Letkol ARM Bambang Irawan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Usman Tate, Kepala BPMPD Kab Gowa H Abd Rauf Krg Kiyo, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, para camat beserta jajaran tripika kecamatan.

Kelima kades yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni M Sakhrir Dg Rate sebagai Kades Bontobuddung, Syamsulrisal sebagai Kades Rappoala Kec Tompobulu, Tajuddin Naro sebagai Kades Pannyangkalang, H Abd Azis Sikki sebagai Kades Tangke Bajeng Kec Bajeng dan H Mustari Hanafi sebagai Kades Manjalling Kec Bajeng Barat untuk masa bakti 2011-2017.

Kepala desa nantinya akan bersentuhan langsung dan mengetahui dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Di samping tugas pokok dan kewajibannya memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa, juga berkewajiban membina kehidupan bermasyarakat desa, membina perekonomian desa, memelihara ketentaraman dan ketertiban masyarakat desa serta mendamaikan perselisihan yang terjadi di antara masyarakat.

Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo berpesan agar para kades yang baru saja dilantik melaksanakan tugasnya dengan bersikap lebih dewasa dan profesional, bertindak adil dalam menentukan kebijakan, tidak diskriminatif dalam menetapkan keputusan, dan jangan sekali-sekali mempersulit masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Bupati pun mengucapkan selamat bertugas kepada para kades yang telah dilantik dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pelaksana tugas kepala desa, kepala desa yang sudah dua periode menjabat dan atau tidak terpilih kembali sebagai kepala desa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

53 + = 61