Bupati Lantik 54 Orang Pengurus Himpunan Lansia Sayang Bunda

Diklat PIM
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik Pengurus Lansia Sayang Bunda Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengukuhkan 54 Orang pengurus Himpunan Sayang Bunda Tingkat Kecamatan Se kabupaten Gowa di Gedung Wanita Kabupaten Gowa, Senin (10/4).

Pelantikan dan Pengukuhan ini turut dihadiri Ketua Himpunan Lansia Sayang Bunda Provinsi Sulawesi Selatan, Hj.Nurhayati Ince Yasin Limpo, Mapparessa Tutu, Mallingkai Maknun, Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol, Serta Para pimpinan OPD Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya Adnan Purichta ichsan mengatakan bahwa para lansia adalah sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, olehnya itu mereka wajib diberi penghormatan dan hak untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, baik dalam bentuk pelayanan kesehatan, keagamaan, mental, kesempatan dan kemampuan kerja sesuai dengan kondisi fisiknya.

“Ibu – ibu yang tergabung dalam himpunan ini harus ikhlas dalam mengembang amanat yang telah dipercayakan dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Saya mengapresiasi atas pengabdian yg telah diabdikan untuk kepentingan pembangunan yang ada di Kabupaten Gowa, karena diusia yg sudah lansia masih mampu turut andil dalam peningkatan pembangunan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Gowa berharap dengan pengukuhan ini mampu memberikan edukasi kepada usia lanjut, dengan berbagai program yang berguna bagi masyarakat Kabupaten Gowa. Ketua Himpunan Lansia Sayang Kabupaten Gowa dan seluruh jajaran untuk terus berkordinasi kepada pemerintah dan saling bahu membahu membantu masyarakat lansia yg ada di Kabupaten Gowa”,tambah Bupati termuda di kawasan timur Indonesia ini.

Dikesempatan ini, Ketua Lansia Sayang Bunda Prov. Sulawesi Selatan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh para lansia, karena disini kita dapat berbagi kebahagiaan, berbagi suka duka, serta mampu meningkatkan pengetahuan kita, dimana program – program yang kita akan lakukan berkaitan dengan moralitas.

“Kebahagian adalah hal yang selalu dicari, karena kebahagian merupakan faktor utama dalam meningkatkan kesehatan kita, karena apabila kita sehat maka kita dapat menjalankan dan mendukung program – program pemerintah, Kita harus mampu menghadirkan rasa kekeluargaan, dan harus mampu menciptakan lingkungan yang damai”, Jelasnya.

“Lansia bukanlah orang yg tidak berguna, umur boleh saja lanjut tetapi pemikiran dan pengalaman seorang lansia lebih tinggi dan masih bisa berguna dalam meningkatkan pembangunan”, tambah Hj.Nurhayati Ince Yasin Limpo.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 + = 44