Tiga PNS Segera Dipecat

 
Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh camat dalam wilayah Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten Gowa akan memecat tiga PNS yang tidak pernah masuk kerja selama tiga tahun, bahkan ada yang hanya masuk kantor sekali dalam sebulan untuk menerima gaji saja. Hal ini ditegaskan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh camat dalam wilayah Kabupaten Gowa. “Saya akan umumkan nama-nama yang akan diberhentikan pekan depan. Saya tidak bisa mentolerir hal seperti ini,” tambahnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tujuh camat dalam wilayah Kabupaten Gowa ini berlangsung di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (26/3). Pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa Hj Novita Ichsan, jajaran muspida dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Pejabat yang dilantik diantaranya  Abd Rahman (Camat Pallangga), H Arsyad Abdullah (Camat Tompobulu), Sadar Ahdar (Camat Bontolempangan), A Kumala Idjo (Camat Somba Opu), Zubair Usman (Camat Bungaya), H Rahman Mapparesa (Camat Bontomarannu) dan Ary Mahdin Aspari (Camat Barombong).

Pelantikan yang dirangkaikan dengan penandatangan surat pernyataan dan pakta integritas oleh para camat yang dilantik juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK masing-masing kecamatan oleh Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj. Novita Ichsan.

Bupati Gowa mengatakan, surat penyataan dan pakta integritas ini berisi tentang konsep dan prinsip pemberantasan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik atau Good Governance dan Clean Goverment di Kabupaten Gowa. “Surat pernyataan dan pakta integritas merupakan komitmen bagi para camat untuk menghindari penyalahgunaan wewenang dan tanggungjawab,” tegas Ichsan.

Bupati juga mengingatkan agar para camat yang dilantik melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. “Saya tidak mau dengar ada camat yang malas masuk kantor. Semua Camat harus berkantor setiap hari kecuali ada penugasan yang mengharuskan keluar dari daerahnya. Camat sepatutnya memberi contoh kepada bawahannya,” pesannya kepada camat yang dilantik.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

49 − = 44