Bupati Imbau Pelajar Tak Konvoi

SUNGGUMINASA— Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo lewat Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gowa, Arifuddin Saeni, menghimbau para pelajar di daerah ini tidak melakukan konvoi setelah Ujian Nasional (UN). “Pelajar Gowa yang telah menyelesaikan UN dihimbau tak melakukan konvoi atau arak-arakan karena ini berpotensi menimbulkan kecalakaan lalulintas,’’ ujar Arifuddin Saeni menirukan Bupati Gowa, Selasa 17/4.

Larangan ini dikeluarkan berkaitan maraknya konvoi arak-arakan kendaraan pelajar dihari terakhir UN setiap tahunnya. Konvoi ini, katanya, berakibat terganggunya ketenangan dan ketertiban masyarakat, selain itu dapat berdampak peningkatan angka kecelakaan kendaraan pelajar.

Guru dan orang tua siswa diimbau untuk mengingatkan kepada siswanya berkaitan dengan himbauan melakukan arak-arakan. Setelah UN berlangsung siswa diharapakan agar langsung balik ke rumah masing-masing.

Pelajar Gowa yang mengikuti UN tahun ini sebanyak 6.625 siswa SMA sederajat dari, terdiri dari siswa SMA 3.575 orang, SMK 2.152 orang dan MA 898 orang. Mereka mengikuti UN sejak kemarin (16/4) dan akan berakhir Rabu (18/4).

Ujian Nasional tahun ini di Kab Gowa berlangsung aman, hasil dari Ujian merupakanan alat ukur bagi pelajar sejauh mana telah memahami pelajaran. Namun tetap tidak akan menjadi patokan utama kelulusan siswa, karena Gowa telah menganut sistem pembelajaran kelas tuntas yang tidak mengenal tingal kelas. Walaupun demikian peserta UN tetap serius dalam mengikuti ujian ini. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 × 1 =