Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa, Hj.Novita Ichsan melepas kontingen Jambore Dasawisma PKK Kab Gowa yang ditandai dengan penyerahan bendera kontingen. –foto/humas-

Sungguminasa—-Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo melepas kontingen Kabupaten Gowa untuk mengikuti Jambore Kader Dasawisma PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Museum Istana Balla Lompoa, Minggu (17/7).

Acara pelepasan ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa H.Abd.Razak Badjidu, Ketua DPRD Kab Gowa H.Ansar Usman, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa Hj.Novita Ichsan beserta kader dan tim penggerak PKK Kab Gowa, jajaran Muspida, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Gerakan PKK yang dilaksanakan secara nasional sejak tahun 1972 perlu terus ditingkatkan dan dilaksanakan dalam rangka memantapkan dan menyempurnakan program PKK. Kelompok PKK dan dasawisma menjadi sangat penting dan lebih strategis karena dasawisma adalah unit terdepan dalam menggerakkan PKK.

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Bupati Gowa kepada salah seorang perwakilan kader PKK, Hj.Hafsah. Sebanyak 461 kader PKK Kab Gowa akan mengikuti Jambore Kader Dasawisma PKK Tingkat Prov.Sulsel selama 5 hari yakni mulai tanggal 19 Juli hingga 23 Juli 2011 di Celebes Convention Centre, Makassar. Jambore ini merupakan proses pembinaan, pengembangan kreatifitas dan prestasi para kader PKK yang bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dan positif bagi peningkatan sumber daya manusia Kab Gowa.

Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo mengharapkan kepada kontingen Kabupaten Gowa agar serius dan optimis dalam mengikuti jambore, karena maju dan berprestasinya Kabupaten Gowa pada tahun 2009 berhasil keluar sebagai juara umum III. Semoga prestasi ini lebih ditingkatkan.

Bupati pun memberi semangat kepada para kader PKK Kab Gowa agar tampil percaya diri dan memiliki motivasi yang tinggi dalam jamboree ini, sehingga Gowa dapat menjadi salah satu kabupaten yang memiliki prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional. (*)

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

50 − 44 =