Bupati Lepas Kontingen Jamnas 2016

Pelepasan Kontingen Jamnas 2016
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL melakukan foto bersama dengan Kontingen Jamnas 2016. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL melepas Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) X Tahun 2016 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (8/8) pagi. Kontingen Jamnas Kabupaten Gowa terdiri dari 4 orang Pinkoncab, 4 orang pembina pendamping dan 36 orang pramuka penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa.

Adnan menjelaskan, Gerakan pramuka sebagai organisasi generasi muda perlu melakukan pendekatan yang tepat agar diminati generasi muda, caranya adalah dengan menyesuaikan dengan perkembangan generasi muda saat ini. Hampir semua generasi muda saat ini akrab dengan teknologi informasi sehingga mereka sering disebut sebagai generasi cyber yang online 24 jam.

“Pramuka harus menangkap fenomena tersebut dengan menjadikan Pramuka yang keren, asyik, gembira dan menyenangkan, bila tidak demikian maka lambat laun Pramuka akan ditinggalkan oleh generasi muda,” kata bupati termuda Kawasan Timur Indonesia.

Adnan menambahkan, Pramuka harus selalu kreatif dalam membina gugus depan sehingga bangga menjadi anggota Pramuka, para pelatih diharapkan dapat mengembangkan pendidikan dan pelatihan dengan memanfaatkan teknologi yang ada tanpa melupakan prinsip dasar dan substansi tujuan gerakan Pramuka.

“Saya pernah ikut Jamnas pada tahun 1996, hal yang terpenting dalam mengikuti kegiatan ini harus jaga kesolidan, solidaritas dan kekompakan sesama kontingen. Harus bisa mandiri dan beradaptasi dengan seluruh kontingen dari daerah lain. Gowa dikenal dengan pendidikannya, tampilkan bahwa kalian orang-orang yang cerdas dan bawa nama harum Butta Gowa ,” pesan Adnan kepada seluruh Kontingen Jamnas.

Kontingen Jamnas yang diketuai langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis ini berangkat menuju Jakarta pada 9 Agustus 2016 esok untuk mewakili Kabupaten Gowa mengikuti Jambore Nasional X Tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Kegiatan Jamnas tersebut akan berlangsung selama 7 hari yakni tanggal 14 Agustus hingga 21 Agustus 2016 mendatang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 9 =