Bupati Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tertib Berlalulintas


Ribuan peserta berpartisipasi mengikuti gerak jalan pelajar tertib berlalulintas se Kab Gowa dalam rangka HUT Sulsel -Foto/Humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo melepas secara resmi ribuan peserta Lomba Gerak Jalan Tertib Berlalulintas se-Kab Gowa di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sabtu (15/10). Lomba ini digelar oleh Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Kab Gowa bekerjasama dengan Polres Gowa dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sulsel yang ke-342 tahun.

Pelepasan peserta lomba turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kab Gowa H Ansar Usman, Kapolres Gowa AKBP Totok Lisdiarto, jajaran muspida, jajaran Polres Gowa, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, para pelajar dan tenaga pendidik se-Kab Gowa, serta masyarakat umum.

Lomba yang mengangkat tema “Sulawesi Selatan Pilar Utama Nasional” ini juga berlangsung serentak di 24 Kab/Kota se-Sulsel. Ribuan pelajar se-Kab Gowa yang terdiri dari 187 regu berasal dari tingkat SD sebanyak 114 regu, SMP sebanyak 40 regu dan SMA/SMK sebanyak 33 regu ikut serta dalam agenda tahunan ini.

Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda H Idris Faisal Kadir melaporkan, lomba gerak jalan tertib berlalu lintas ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, prilaku siswa terhadap kedisiplinan sebagai wujud implementasi karakter bangsa serta mengimplementasikan model/pengintegrasian pembelajaran berlalulintas dalam kurikulum pendidikan dasar dan menengah melalui Pendidikan Kewarganegaraan.

Para juara I, II dan III tingkat SD masing-masing nantinya akan mendapatkan piala dari Bupati Gowa, tingkat SMP dari Kapolda Sulselbar dan untuk juara di tingkat SMA/SMK masing-masing akan mendapatkan piala dari Gubernur Sulsel, serta seluruhnya akan mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Sulsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =