Bupati Tanam Pohon di Kampus UIN Samata


Ket.Gambar : Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo melakukan penanaman bibit pohon di Kampus II UIN Samata.

SUNGGUMINASA————-Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo didampingi Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab.Gowa, Djamaluddin Maknum serta Pembantu Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, M.Gazali Suyuti melakukan penanaman bibit pohon di Kampus II UIN Samata, Jum’at (13/5).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Usman Tate, Direktur Utama PT.Sinar Galesong Pratama Rizal Tandiawan beserta jajarannya, dan seluruh civitas akademika UIN Alauddin.

Pada kesempatan ini pula dilakukan penandatangan MoU antara Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab.Gowa dengan Pihak UIN Alauddin mengenai Ruang Terbuka Hijau di Kampus II UIN Samata dan penyerahan bantuan alat bio pari dari Dirut PT.SGP, Rizal Tandiawan kepada pihak UIN Alauddin yang nantinya dipergunakan dalam proses pencanangan satu milyar pohon.

Pembantu Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, M.Gazali Suyuti menjelaskan, pihaknya akan melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 30.000 bibit yang diharapkan menjadi Hutan Kampus yang dapat memberikan kontribusi bagi Kab.Gowa sehingga berdampak pada keindahan kota.

Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo sangat bangga dan mendukung pihak UIN Alauddin atas Ruang Terbuka Hijau sebesar 5 Ha dan Hutan Kampus apalagi saat ini Kab.Gowa merupakan penanaman pohon terbaik se-Sulawesi Selatan. Bupati pun senantiasa akan membantu pihak UIN Alauddin karena potensi yang dimiliki kampus ini sangat berkembang di masa depan.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

76 − 69 =