Bupati Menyematkan Peniti Emas Atas Pengabdian Pengurus PKK

Ket.Gambar : Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Gowa, Hj.Novita Ichsan menyematkan peniti emas kepada Wakil Ketua TP PKK Kab.Gowa, Hj.Rosmina Razak atas pengabdiannya selama 20 tahun pada Tim Penggerak PKK Kab.Gowa

SUNGGUMINASA———Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-39 Tingkat Kabupaten Gowa di Gedung Haji Bate, Kab.Gowa, Rabu (11/5). Acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H.Abd.Razak Badjidu, jajaran Muspida, pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Gowa, Hj.Novita Ichsan beserta para pengurus dan kader TP.PKK Kab.Gowa dan kecamatan se-Kab.Gowa.

HKG ini diisi dengan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh pengurus dan kader PKK 18 kecamatan di Kab. Gowa. Jenis kegiatan yang diperlombakan yakni, Lomba Administrasi PKK, Lomba 10 Program Pokok PKK, Pengisian Format Dasawisma, Lomba Masak Serba Hasil Laut dan Lomba Merias Wajah Tanpa Cermin yang diikuti perwakilan masing-masing kecamatan.

Ketua Panitia HKG, Hj.Sumarni menjelaskan tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memberi motivasi dan menggerakkan semangat pengurus dan kader PKK agar terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga. Selain itu, sebagai upaya introspeksi diri, mawas diri, mengevaluasi apa yang telah dilakukan PKK selama 1 (satu) tahun.

Pada kesempatan yang sama, H.Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua TP PKK Kab. Gowa, Hj.Novita Ichsan menyematkan peniti emas dan piagam penghargaan kepada pengurus dan kader PKK atas pengabdiannya selama 20 tahun kepada Wakil Ketua TP PKK Kab.Gowa, Hj.Rosmina Razak dan pengabdian selama 15 tahun kepada Sekretaris TP PKK Desa Majannang Kec.Parigi, Halija Usman.

Ketua TP PKK Kab.Gowa, Hj.Novita Ichsan, mengutarakan bahwa keberadaan gerakan PKK diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat karena PKK merupakan salah satu unsure penggerak PKK.

Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo mengatakan program PKK saat ini sangat menyentuh masyarakat tetapi kualitasnya harus terus ditingkatkan tanpa melupakan kodratnya sebagai ibu dan perannya dalam rumah tangga. Bupati sebagai ketua dewan penyantun akan mendukung terus kegiatan PKK yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kab.Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

56 + = 57