Bupati Morowali Kunjungi Gowa


Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo beserta jajarannya ketika menerima kunjungan Bupati Morowali, H Anwar Hafid. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Morowali, H Anwar Hafid bersama jajaran pejabat eselon II dan III serta 258 Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah mengunjungi Kabupaten Gowa.Kunjungan ini terima langsung oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo di Baruga Krg. Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (1/3).

Bupati Morowali, H Anwar Hafid mengatakan, tujuan kunjungan ini sebagai study pendataan potensi dan konsultasi peningkatan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Gowa. “Saya melihat Kabupaten Gowa adalah kabupaten termaju di Sulawesi Selatan. Selain itu, Bupati Gowa bisa membangun daerahnya dengan berbagai strategi dan inovasi-inovasi terbaru khususnya di bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan,” jelas Anwar Hafid.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menjelaskan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gowa dalam kurun 5 (lima) tahun ini menunjukkan adanya peningkatan dari hasil kerja keras Pemerintah daerah yang mampu bekerja secara sinergis, menyatu dengan kesatuan emosional bersama unit kerja pengelola PAD dalam menggenjot peningkatan penerimaan PAD. Begitupun dengan sektor PBB yang mengalami peningkatan bahkan Bupati memberikan apresiasi bagi daerah yang mencapai PBB 100%. ”Gowa merupakan daerah kedua setelah Surabaya yang siap melakukan pengelolaan sendiri PBB,” ujar Ichsan.

Rombongan ini akan melanjutkan studi di Kecamatan Parangloe yang merupakan daerah tercepat pelunasan PBB 100% dan berharap mendapatkan informasi penting yang dapat membawa Morowali lebih maju di masa mendatang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1