Bupati Pantau Pemilu Legislatif di Gowa

Ket. Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melakukan pantauan di TPS 09 Desa Romang Lompoa Kecamatan Bontomarannu yang berlokasi di SDN Center Mawang. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo bersama istri Hj Novita Ichsan YL menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 di TPS 04 Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (9/4). Di TPS  yang berjumlah 423 Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebut Bupati juga mengikuti prosedur pencoblosan dengan ikut antri bersama masyarakat lainnya.

Setelah melakukan pencoblosan, Bupati Gowa didampingi Wakil Bupati Gowa H Abbas Alauddin, Sekkab Gowa H Baharuddin Mangka, Kapolres Gowa AKBP Lafri Prasetyo dan Dandim 1409/Gowa Letkol CZI Galih Suhendro dan beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa melakukan pantauan pelaksanaan Pemilu Legislatif di beberapa TPS di Kabupaten Gowa.

Pantauan diawali di TPS 23 Kelurahan Bonto-Bontoa Kecamatan Somba Opu, TPS 09 Desa Romang Lompoa dan TPS 05 Kelurahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu. Sementara di Kecamatan Pallangga, Bupati melakukan pantauan di TPS 13 Kelurahan Mangalli dan TPS 10 Desa Je’netallasa.

Berdasarkan hasil pantauan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo penyelenggaraan Pemilu Legislatif di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik dan lancar. “Walaupun hujann sempat turun, namun antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya cukup baik dan cukup besar,” terang Ichsan.

Bupati dua periode ini menambahkan, penyelenggara Pemilu, aparat pemerintah, TNI dan Polri yang bekerja secara maksimal punya niat yang sama dengan menghindari kecurangan-kecurangan dan mendorong angka partisipasi bisa kita capai tertinggi, sehingga menjadikan kami kompak antara jajaran forum koordinasi pimpinan daerah bersama penyelenggara dan pengawas Pemilu.

Ichsan berharap mudah-mudahan dampai perhitungan dan penetapan suara tidak ada masalah di Kabupaten Gowa. “Tujuan dan pikiran kita semua sama agar penyelenggaraan Pemilu Legislatif di Gowa berjalan jujur, aman dan tertib,” harapnya ketika mengakhiri pantauan di Kantor KPU Kabupaten Gowa dan diterima langsung oleh Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

88 − = 78