Bupati Paparkan Program Pendidikan Gowa Pada Inaugurasi Sampoerna Academy

Inaugurasi Sampoerna School
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL memberikan sambutan pada Inaugurasi Sampoerna Academy Boarding School. -foto/humas-

BOGOR—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL memaparkan pentingnya pendidikan bagi generasi pelanjut. “Pendidikan hal esensial bagi generasi lanjut, hanya dengan pendidikan kemajuan suatu bangsa dapat teraih,” mengawali sambutannya di Student Inaguration 2016 Sampoerna Academy Boarding School di Balai Sidang Kinasih, Bogor, Selasa (30/8).

Orang nomor satu di Gowa ini juga menjelaskan sejumlah inovasi pendidikan yang telah menjadi program unggulan di daerahnya. “Sejak sepuluh tahun yang lalu kami di Gowa sudah menerapkan pendidikan yang benar-benar gratis bagi rakyat Gowa. Tidak hanya disitu Gowa salah satu daerah yang menolak ujian nasional, sehingga kami memberi solusi dengan program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB),” tambah bupati termuda di KTI ini mewakili kepala daerah yang ikut berperan dalam program beasiswa fast track.

Bahkan Adnan menekankan, serangkaian program ini ditambah dengan program investasi SDM seperempat abad. “Program ini persembahan dari Gowa untuk Indonesia. Kalau ada walikota atau bupati yang membutuhkan anak yang telah kami sekolahkan silahkan. Mereka tidak wajib untuk kembali ke Gowa,” yang disambut tepuk tangan membahana di Balai Sidang Kinasih.

Tercatat tahun ajaran ini Pemkab Gowa bekerjasama dengan Putra Sampoerna Foundation (PSF) mengutus 10 orang pelajar lulusan SMP terbaik se-Kabupaten Gowa yang telah lulus seleksi ketat untuk merasakan nikmatnya pendidikan di sekolah bertaraf internasional.

Kepala Sampoerna Academy Boarding School,  Reynold Bachtiar Hutabarat menjelaskan bahwa dalam inagurasi kali ini diikuti sebanyak 186 orang siswa/siswi dari seluruh Indonesia. “Mereka ini merupakan hasil dari seleksi yang diikuti oleh 3.000 pendaftar dari 19 provinsi di seluruh Indonesia, mereka adalah anak-anak pilihan yang akan mewujudkan mimpi mereka menjadi kenyataan, “katanya.

Pada kesempatan ini Bupati Gowa bersama beberapa pendonor lainnya juga menerima penghargaan atas partisipasi dalam program fast track Putra Sampoerna Foundation (PSF).

Inaugurasi yang menampilkan kebolehan para siswa/siswi dalam vocal group ini turut dihadiri Senior Director Sampoerna School System,  Ellan Merdy,  Managing Director PSF, Neny Soemardinata, Walikota Padang Panjang,  Pemda Klungkung Provinsi Lampung,  Pemkab Teluk Bintuni,  Pemkab Merauke, para perwakilan pendonor dari Pemerintah Daerah, BUMN dan swasta serta para orang tua siswa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

42 − 38 =