Bupati Prihatin Kebakaran Ruko di Gowa

Website

SUNGGUMINASA——Pada awal tahun 2015 ini Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar Rapat Evaluasi dan Koordinasi Lingkup Pemkab Gowa yang dipimpin langsung oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo di Ruang Rapat Bupati, Rabu (21/1) siang. Rapat ini juga turut dihadiri jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa.

Bupati dua periode ini membahas mengenai kinerja yang telah dilakukan Pemkab Gowa yang telah bersinergi dengan jajaran TNI dan Polri serta upaya apa saja yang dilakukan dalam menangani persoalan kebencanaan.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengungkapkan keprihatinannya atas musibah kebakaran ruko di Kabupaten Gowa yang menelan 8 orang korban jiwa.”Kita sudah bekerja secara maksimal membantu dan mengatasi kebakaran tersebut, namun ini diluar kuasa Allah SWT. Saya sangat prihatin karena adanya korban jiwa secara tragis dan jumlahnya cukup besar,” jelas Ichsan.

Ichsan berharap agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari, sehingga perlu ada evaluasi dari berbagai pihak dalam penanganan musibah tersebut. “Kita harus serius untuk melakukan evaluasi dalam penyempurnaan dan perbaikan,” pesannya kepada para peserta rapat koordinasi.

Bahkan Ichsan menginginkan dilakukannya simulasi penanganan pemadam kebakaran yang dilakukan oleh instruktur bersertifikat sehingga para petugas pemadam kebakaran lebih berpengalaman apabila terjadi peristiwa seperti ini. “Simulasi penanganan kebakaran ini harus melibatkan TNI dan Polri,” pesannya.

Pemkab juga berencana akan membangun tiga titik pengisian air yakni di Kecamatan Somba Opu, Tinggimoncong dan Tompobulu, sehingga dapat memenuhi pasokan air jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Sebab saat ini titik pengisian air hanya berada di Kantor PDAM kabupaten Gowa yang bermuara langsung dari Sungai Jeneberang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

80 − = 76