Bupati Resmikan Pabrik Bernilai Rp 300 M

Cakrawala
Ket.Gambar : Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melakukan pengguntingan pita sebagai tanda beroperasinya PT. Tirta Fresindo Jaya di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo meresmikan pabrik PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) yang merupakan salah satu group dari Mayora. Pabrik yang terletak di Jl Raya Poros Malino Km 30, Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa tersebut diresmikan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Gowa Ke-694, Senin (17/11).

Pabrik TFJ dengan nilai investasi 300 M merupakan fasilitas produksi ketiga Beverage Division Mayora Group yang didirikan di atas tanah seluas 10 hektar dengan total fasilitas produksi beserta fasilitas pendukungnya seluas 2,2 hektar.

Pabrik ini juga akan memproduksi minuman ringan dalam kemasan dan telah meraih beberapa sertifikasi, yaitu Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), ISO 9001 dan Standard Good Manufacturing Practice (GMP) sehingga dari sertifikasi tersebut TFJ memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa produk-produk yang dihasilkan TFJ adalah produk yang berkualitas tinggi dan memenuhi syarat halal.

Direktur Utama PT Mayora Group, Andre Sukendra Atmadja menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat atas dukungan penuh yang diberikan sehingga dapat menjalankan usaha di Gowa. “Saya harap keberadaan TFJ ini bisa memberikan kontribusi maksimal dalam hal perekonomian bagi masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya dan Kabupaten Gowa pada khususnya,” harapnya.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengutarakan rasa bangga dan penghargaannya atas investasi PT Mayora Group di Kabupaten Gowa. “Kita terus mendorong dan mendukung agar investasi terus mengalir di Kabupaten Gowa karena yang membuat investor berminat di Kabupaten Gowa ada empat hal dan ini yang akan membuat para investor akan berbicara kepada investor lain sebagai basenya adalah Sulsel dan Sulsel yang lebih baik ada di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Ichsan YL menjelaskan keempat hal tersebut yang menjamin investor untuk tertarik dan berminat untuk menanamkan modal di daerah ini yaitu ketersediaan listrik, air, kenyamaan dan keamanan serta keringanan yang diberikan oleh Pemkab Gowa dengan tidak memberatkan investor dalam mengejar PAD. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 7 = 28