Bupati Resmikan Penggunaan Alat Pengolahan Bumbu

SUNGGUMINASA——————Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo  didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab.Gowa, Abd.Kahar Atjo meresmikan penggunaan mesin peralatan industri pengolahan bumbu tradisional Al-Minah di Limbung, Kec.Bajeng Kab.Gowa, Rabu (6/4).

Peresmian yang dihadiri beberapa pejabat Lingkup Pemkab Gowa, Camat Bajeng, Irwan Hamidi beserta jajarannya dan Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Syadik Akasya beserta jajarannya berlangsung sederhana.

Usaha home industry (industri rumah tangga) ini menggunakan hasil pertanian dari Kab.Gowa yang merupakan bumbu-bumbu tradisional dan berfokus pada pengolahan bumbu siap pakai masakan khas daerah, seperi coto, sop konro, pallu kaloa dan masakan khas lainnya. Dengan adanya industry seperti ini dapat membuka lapangan pekerjaan khususnya bagi masyarakat di sekitar tempat usaha tersebut.

Pemilik Usaha Al-Minah, Aminah Nombong mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Gowa atas bantuan mesin dan peralatan pengolahan bumbu karena sangat membantu proses produksi usahanya. Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada BNI 46 atas bantuan berupa 1 (satu) unit mobil sebagai alat operasional.

Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo memotivasi pemilik usaha ini agar dapat meningkatkan produktivitas yang nantinya akan menjadi contoh dan motivasi bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) lainnya. Bantuan dan fasilitas yang diberikan ini diharapkan dapat meningkatkan volume usaha dan mampu bersaing dengan produk-produk yang sama baik di dalam negeri maupun di luar negeri.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + = 22