Bupati Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Ambulance dan UMKM

Penyerahan Bantuan Kendaraan Operasional
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bantuan ambulance kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr H Hasanuddin. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan sejumlah bantuan yang akan digunakan dalam operasional menunjang kegiatan Pemkab Gowa dan mendukung keberlanjutan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Penyerahan berlangsung dalam Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/1).

Penyerahan ini meliputi 2 (dua) unit kendaraan ambulance berasal dari Kementrian Kesehatan RI serta Dana Alokasi Khusus (DAK). Selain itu terdapat 17 unit kendaraan roda dua yang bersumber dari 3 unit Kementrian Kesehatan, 6 unit dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan 8 unit dari APBD Kabupaten Gowa.

Adnan Purichta menjelaskan kalau bantuan kendaraan akan digunakan untuk operasional di Dinas Kesehatan Gowa. “Ambulance akan akan digunakan di dataran tinggi, sedangkan untuk kendaraan roda dua akan dibagi ke dataran tinggi guna menunjang kegiatan terkait pelayanan kesehatan di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Komitmen Pemkab Gowa terkait dukungan terhadap UMKM dibuktikan juga melalui bantuan terhadap 57 UKM. Bantuan ini meliputi; 11 mesin jahit, 12 kompresor, 1 mesin pembuat roti, 1 gerobak, 4 mesin pengiris singkong. Bantuan ini berasal dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Gowa.

Orang nomor satu di Gowa ini juga menekankan jika penerintahan yang baik adalah pemerintahan yang mampu menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat. “Peningkatan kualitas pelayanan publik, dengan menerapkan prinsip tata kelola penerintahan yang baik hal yang harus dicapai. Salah satu bagian dengan meningkatkan disiplin aparatur untuk menyelenggarakan tugas penerintahan dan pembangunan,” tekan Adnan.

Kesempatan Hari Kesadaran Nasional juga digunakan oleh mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel untuk menyebar harapan. “Kita harapkan mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagaibaparatur pemerintah sebagai good goverment dan clean goverment terwujud di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa,” menutup sambutannya.

Diakhir upacara Bupati Gowa menyempatkan untuk meninjau secara langsung bantuan yang telah diserahkan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 2 = 14