edit 3
Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyerahkan penghargaan kepada sekolah peduli lingkungan . -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyerahkan piagam penghargaan kepada sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup tingkat Kabupaten Gowa dan penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup kepada Kelompok Tani yang telah melakukan adaptasi dan mitigasi lingkungan hidup dalam rangka Program Kampung Iklim Tingkat Nasional, Senin (8/6).

Penyerahan penghargaan dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini diberikan kepada tiga sekolah di Kabupaten Gowa yakni SMK Negeri 2 Somba Opu, SMP Negeri 1 Pallangga dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bontosunggu.

Sedangkan penghargaan untuk Kelompok Tani (KT) diterima oleh KT Balla Tinggia Desa Mangempang Kec Bungaya, Rumah Hijau Dennasa Desa Tamalayang Kec Bontonompo, KT An Nadzir Kel Romang Lompoa Kec Bontomarannu, KT Baji Gau Desa Paraikatte Kec Bajeng, KT Bontobila Desa Julubori Kec Pallangga, KT Kalpataru Desa Bontobuddung Kec Tompobulu, KT Sangkara’na Desa Mamampang Kec Tombolo Pao, KT Pattiro Desa Manimbahoi Kec Parigi dan KT Pa’rapunganta Desa Bontolangkasa Selatan Kec Bontonompo Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengutarakan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peraih penghargaan atas kepeduliaannya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. “Penghargaan lingkungan hidup ini merupakan motivasi bagi masyarakat sekitar untuk berbuat hal yang sama seperti mereka yang meraih penghargaan. Hal ini adalah virus bagi lingkungan sekitar khususnya bagi keluarga masing-masing untuk menjaga lingkungan,” terang bupati dua periode ini dihadapan para peraih penghargaan.

Ichsan menambahkan, luas wilayah Kabupaten Gowa tidaklah mudah untuk dijaga lingkungannya sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa harus bisa mencegah hal-hal yang berdampak negatif bagi anak, cucu dan kemenakan kita di masa datang. “Saya berharap sinergitas antara Pemkab Gowa dengan masyarakat dalam peduli lingkungan dapat dijaga dan dipertahankan,” pesan orang nomor satu di Gowa ini.

Penyerahan piagam penghargaan yang berlangsung di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin, Sekkab Gowa, H Muchlis dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa serta para camat se-Kabupaten Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

83 − 73 =