Bupati Serahkan SPPT

//Dirangkaikan dengan Kerja Bakti

MALINO——Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, menyerahkan SPPT sebanyak 31779 di dua kecamatan yakni Tinggimoncong dan Tombolopao, Rabu 19/3. Penyerahan yang diterima oleh Kades dan Lurah ini sebelumnya dirangkaikan dengan kerja bakti oleh ratusan masyarakat di dua kecamatan.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menjelaskan, bahwa postur pajak dan retribusi memberikan harapan yang luar biasa dalam membangun suatu daerah, apalagi sudah dilakukan penetapan blok.

Yang menarik menurut orang nomor satu di daerah ini, jika dibandingkan dengan tahun lalu penyetoran pajak dan retribusi mengalami peningkatan 70 persen. Peningkatan ini, katanya, akan mempercepat pembangunan di Gowa.

Namun demikian, dia mengharapkan untuk tidak cepat berpuas diri atas apa yang telah diperoleh, namun lebih ditingakatkan lagi, dengan meminimalisasi kesalahan-kesalahan pengelolaan.

Dikatakannya, peningkatan itu bisa dilakukan kalau stabilitas politik dan keamanan semakin membaik akan memberikan peningkatan ekonomi dengan adanya diversifikasi usaha yang berujung pada peningkatan pajak. “Tapi kalau soal pajak itu urutan terakhir yg penting ekonomi membaik dulu,” katanya.

Bupati juga mengharapkan, agar bulan April atau akhir Maret ini sudah ada pembagian hasil pajak dan retribusi kepada desa dan kelurahan. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 − = 24