Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyerahkan tiga unit ambulans kepada Kadis Kesehatan Kab Gowa, dr Hasanuddin. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menegaskan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa agar optimalisasi pelayanan kesehatan harus terpikirkan dengan adanya tambahan tiga unit mobil ambulans.

Hal ini ditegaskan Ichsan setelah melakukan penyerahan mobil ambulans kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin di tengah pelaksanaan Upacara Bendera di Kantor Bupati Gowa, Senin (6/1).
Ichsan menyerahkan secara langsung pembagian ketiga ambulans tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk menentukan puskesmas di kecamatan mana yang berhak menerimanya. “Saya serahkan kepada kepala dinas untuk menyerahkan ambulans baru ini, cari kecamatan yang jauh yang rujukannya paling banyak dalam satu tahun untuk diberikan ambulans baru ini,” terang Ichsan.

Ichsan berharap, semoga ambulans baru ini dapat bermanfaat dan membantu menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin mengatakan pihaknya akan segera melakukan pendataan kecamatan mana yang memiliki tingkat rujukan terbanyak yang akan diserahkan ambulans. “Ambulans ini nanti akan diserahkan kepada puskesmas yang memiliki rujukan terbanyak sehingga dapat membantu mengurangi angka kematian pasien, ibu dan bayi,” harapnya.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 1 = 1