Bupati Terima KKL Pasis Dikreg LII Seskoad

Ket.Gambar : Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo berdiskusi dengan para Pasis KKL Dikreg LII Seskoad. -foto/humas-
SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menerima kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Pembinaan Satuan dan Wilayah Pertahanan Perwira Siswa (Pasis) Diklat Reguler LII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) TA.2014 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (9/5).

Penerimaan rombongan Pasis Seskoad yang berjumlah 19 orang terdiri 15 orang Pasis, 3 orang Pamen dan 1 orang Pakar dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung  ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin, Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka, Dandim 1409/Gowa, Letkol CZI Galih Suhendro dan Kapolres Gowa, AKBP Lafri Prasetyo serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Pimpinan Rombongan, Kolonel Indra Junjungan Nasution menjelaskan, KKL yang berlangsung di 11 Kodam, 20 Polda dan 20 Provinsi ini bertujuan untuk mengetahui situasi wilayah tentang pelaksanaan koordinasi dan kegiatan wilayah pertahanan serta transformasi teritorial Kodim 1409/Gowa dalam pandangan dan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini bertujuan agar para Pasis dapat mempelajari dan mendalami implementasi teritorial Angkatan Darat pada Kodim 1409/Gowa, meningkatkan kemampuan untuk peningkatan Pembinaan Teritorial (Binter) dan melaksanakan penelitian tentang Binter,” jelas Kolonel Indra.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyatakan terima kasihnya atas terpilihnya Kabupaten Gowa sebagai lokus KKL Wilhan Pasis Dikreg LII Seskoad 2014. Bahkan orang nomor satu di Gowa ini banyak membahas sistem pendidikan yang ada di daerahnya. “Pemkab Gowa memiliki sistem pendidikan gratis yang tidak ada samanya di Indonesia. Sistem pendidikan yang betul-betul mengratiskan siswa-siswinya dan tidak memberatkan orang tua dengan pungutan apapun di sekolah,” jelas Bupati yang memiliki perhatian besar terhadap dunia pendidikan ini di hadapan para Pasis Dikreg LII Seskoad 2014.

Pada kesempatan ini Ichsan juga menjelaskan inovasi sistem pendidikan yaitu Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan, dimana dalam pelaksanaannya tidak mengenal istilah tinggal kelas dan ujian nasional bukan penghambat dalam melanjutkan pendidikan serta berbagai program pembangunan yang diterapkan di Gowa dan prestasi serta pencapaian yang berhasil diraih Pemkab Gowa dalam berbagai bidang pemerintahan dan pembangunan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + = 5