Bupati Terima Komisi C DPRD Kota Magelang

Website
Ket. Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyambut hangat kunjungan kerja jajaran Komisi C DPRD Kota Magelang di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—– Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menerima kunjungan kerja jajaran Komisi C DPRD Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (22/1).

Rombongan Komisi C yang membidangi infrastruktur pembangunan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno yang mengutarakan tujuan kunkernya bersama para pimpinan SKPD lingkup Pemkot Magelang ini untuk berguru dan menimba ilmu di Kabupaten Gowa.

“Kami mencoba untuk sharing dan mendapatkan sesuatu yang baik mengenai perkembangan dan pembangunan di Gowa untuk diaplikasikan di Magelang,” terang Budi Prayitno yang hadir di Gowa didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Magelang, Dian Mega Aryani.

Bupati sangat berterima kasih atas kunjungan legislator asal Pulau Jawa yang telah memilih Kabupaten Gowa sebagai tempat menimba ilmu. “Saya berterima kasih karena telah memilih Gowa dan ini merupakan spirit perjuangan untuk membangun Gowa agar bisa membuat perubahan dan perbaikan,” jelas Ichsan YL.

Ichsan membeberkan program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Gowa selama masa kepimpinannya dua periode ini, dimana Gowa patut berbangga dengan keberhasilannya meraih Opini WTP sebanyak tiga kali berturut-turut dan dua diantaranya WTP Tanpa Paragraf atau Clean and Clear.

Sementara pada sektor infrastruktur yang juga menjadi tujuan rombongan ini, Pemkab Gowa memiliki dana cadangan yang diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur jalan dan pasar. “Dana cadangan itu sendiri dimaksudkan untuk membiayai proyek pembangunan yang tidak bisa dibiayai dalam satu tahun anggaran yang diperkuat dengan Peraturan Daerah tentang Pembentukan Dana Cadangan untuk Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Gowa,” tambah Bupati Gowa.

Bahkan, Ichsan juga mengupas tuntas bidang pendidikan Kabupaten Gowa yang dimulai dengan Program Pendidikan Gratis pada tahun 2007 awal masa kepemimpinannya, Sistem Pendidikan Anak Saleh, Satpol Pendidikan yang membantu mengurangi angka pengangguran hingga inovasi terbaru Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan yang telah berjalan empat tahun dan menarik perhatian Menteti Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendalami sistem ini.

Jajaran legislator dan pejabat Pemkot Magelang sangat bangga atas kebijakan dan strategi-strategi yang diterapkan Pemkab Gowa dan sangat antusias mengikuti dialog dan tanya jawab dengan Bupati dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

73 − = 66