Bupati Terima Mahasiswa KKN Unhas dan Legislator Kendal

Cakrawala
Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo foto bersama para mahasiswa KKN Unhas Gelombang 88. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menerima kunjungan 123 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan legislator asal Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (11/11) pagi.

Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 88 yang nantinya akan melakukan KKN di Kecamatan Pallangga dan Patallassang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) KKN Unhas, Prof DR Hasrullah, sedangkan rombongan legislator Kendal dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kendal, Nurrochim.

Kepala UPT KKN Unhas, Prof DR Hasrullah memberikan apresiasinya kepada Kabupaten Gowa sebagai daerah yang sangat konsen terhadap pendidikan dan memiliki berbagai konsep pendidikan yang penuh inovasi. “Kami tidak salah memilih Kabupaten Gowa sebagai tempat KKN karena telah meraih berbagai penghargaan dari Menteri Pendidikan seperti tentang Buta Aksara pada tahun 2005 dan inovasi terbaru dan pertama di Indonesia yakni Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan,” ungkapnya dihadapan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo yang didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kendal, Nurrochim ketika mengutarakan maksud dan tujuannya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa untuk meniru apa yang telah diterapkan Kabupaten Gowa, seperti pelaksanaan Kurikulum 13 yang lebih maju, begitupun dengan pelaksanaan pendidikan gratis dan Peraturan Daerah lainnya terkait pelaksanaan pendidikan di daerah ini. “Kami minta petunjuk Bapak Bupati Gowa atas kebijakan-kebijakan yang telah dilaksanakan selama masa kepemimpinannya dua periode ini serta berbagai aturan yang nantinya dapat kami implementasikan di Kabupaten Kendal,” tambah Nurrochim.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyambut positif dan bangga kehadiran kedua rombongan tersebut di daerahnya. “Kunjungan ini merupakan berkah bagi rakyat Gowa untuk lebih sejahtera dan saya memberikan apresiasi telah mempercayai Kabupaten Gowa sebagai tempat KKN dan tempat sharing informasi bagi DPRD Kendal,” kata Bupati dua periode ini.

Ichsan YL memaparkan berbagai inovasi pendidikan yang telah diterapkan di Kabupaten Gowa sejak awal kepemimpinannya, mulai dari pelaksanaan Program Pendidikan Gratis pada tahun 2007 yang semakin dipertegas dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2008, Wajib Belajar, Punggawa D’Emba, Satpol Pendidikan hingga inovasi terbaru Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang telah berjalan selama tiga tahun dan telah dilakukan kerjasama dengan 19 perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang bersedia menerima siswa lulusan Kabupaten Gowa.

Pemaparan Bupati Gowa tersebut disambut antusias oleh para mahasiswa dan legislator Kendal dan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

75 + = 80