Bupati Terima Peserta Diklat PIM III Kejaksaan RI

Ket.Gambar : Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo menyerahkan cinderamata sebuah Kamus Populer Bahasa Indonesia-Makassar-Inggris kepada PLT Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Mahfud Manan.

SUNGGUMINASA——–Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo menerima kunjungan rombongan peserta Observasi Lapangan (OL) Diklat Kepemimpinan tingkat III angkatan I Kejaksaan Republik I ndonesi (RI) di Baruga Krg.Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (16/5).

Penerimaan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kab.Gowa Yusuf Sommeng, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa Rudi Yulianto, Kepala Pusat Manajemen Kepemimpinan Diklat Kejaksaan RI, Onggal Siahaan, serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Rombongan berjumlah 39 orang yang terdiri dari 30 orang peserta dan 9 orang pendamping ini dipimpin langsung oleh PLT Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Mahfud Manan. “Kag.Gowa kita pilih untuk melakukan observasi lapangan karena Gowa pernah menjadi percontohan daerah Otonomi Daerah di sulawesi Selatan,” ungkap Mahfud Manan.

OL ini dalam rangka melakukan studi banding, aplikasi-aplikasi manajemen di lingkungan dinas-dinas, seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan yang merupakan ujung tombak pembangunan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengembangkan dan memperluas wawasan mengenai birokrasi dan pelayanan publik dalam memperbaiki tata kelola pemerintah yang baik.

Pada kesempatan yang sama, Ichsan Yasin Limpo mengucapkan kebanggaannya terhadap kunjungan para calon Kepala Kejaksaan Negeri ini di Kab.Gowa dan memperkenalkan program-program pembangunan diantaranya Pendidikan Gratis dan Kesehatan Gratis serta program terbaru di Bidang Pendidikan yakni Sistem Pendidikan Kelas Tuntas, dimana tidak ada lagi siswa yang tinggal kelas. Hal ini, mendapat sambutan positif dari para peserta OL.

Peserta OL yang terbagi menjadi 3 (tiga) kelompok rencananya akan berinteraksi langsung pada SKPD lokus terkait yang akan dijadikan obyek kajian dan perbandingan selama mengikuti Diklat PIM III. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × = 16