Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo menyerahkan cinderamata berupa Kamus Populer Inggris-Indonesia-Makassar kepada Ketua Tim Klarifikasi Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional , Ivan Rangkuti ketika melakukan kunjungan di Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo didampingi Wakil Bupati Gowa H.Abd.Razak Badjidu dan Ketua DPRD Kab.Gowa H.Ansar Usman menerima kunjungan tim klarifikasi lomba desa/kelurahan tingkat nasional di Baruga Karaeng Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (12/7). Tim berjumlah 3 (orang) ini diketuai oleh Ivan Rangkuti.

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran muspida, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, Sekretaris Tim Penilaian Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi, Abd.Rais Rahman beserta jajarannya, camat Somba Opu, lurah Tombolo beserta jajarannya.

Kelurahan Tombolo sebelumnya mewakili Kabupaten Gowa di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil meraih Juara I, selanjutnya Tombolo akan mewakili Sulsel pada lomba desa/kelurahan di tingkat nasional dan akan bersaing dengan 26 provinsi.

Ketua Tim Klarifikasi, Ivan Rangkuti menjelaskan kunjungannya kali ini di Kabupaten Gowa bersama jajarannya untuk melakukan klarifikasi dengan tahapan seleksi administrasi yang berbobot 40% di Kelurahan Tombolo dengan mengevaluasi dan mengklarifikasi hasil jawaban yang telah diterima dan akan menyesuaikannya dengan hasil pantauannya. “Untuk tingkat nasional ada delapan indikator penilaian meliputi pendidikan, kesehatan, ekonomi, partisipasi, pemberdayaan masyarakat, keberhasilan, inisiatif. Selain itu juga penilaian pada kreatifitas daerah, tingkat kepatuhan dan kebijakan Pemerintah Daerah serta kinerja para camat dan lurah terkait dengan perannya dalam membangun kabupaten,kecamatan dan kelurahan,” ucap Ivan Rangkuti.

Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo menyampaikan ucapan selamatnya kepada Lurah Tombolo beserta jajaran dan masyarakatnya atas terpilihnya Kelurahan Tombolo sebagai 9 besar dan nantinya bisa menjadi juara. “Saya yakin bahwa Tombolo dapat tembus menjadi Juara Nasional pada lomba desa/kelurahan tahun ini.”jelas Bupati Gowa 2(dua) periode ini.

Lomba ini dilakukan sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja pemerintahan kelurahan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.(*)

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

98 − 96 =