Media8
Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan foto bersama Camat Tidore Utara dan TP PKK Kecamatan Tidore Utara. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Hj Novita Ichsan menerima kunjungan kerja Tim Penggerak PKK Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (20/4).

Rombongan TP PKK Kecamatan Tidore Utara ini dipimpin langsung Camat Tidore Utara, Alwi Muhammad didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Tidore Utara, Julaeha Alwi disambut dengan Lagu Mars PKK.

Alwi Muhammad mengutarakan tujuannya bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan Tidore Utara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa untuk bersilaturahmi dan mengunjungi salah satu kecamatan tetbaik di Kabupaten Gowa. “Kami berharap dapat difasilitasi untuk bisa berkunjung di kecamatan untuk menimba ilmu dan menjadi motivasi dan aspirasi kami untuk diterapkan di Tidore Utara,” ungkapnya.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengatakan bahwa PKK senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa tidak hanya pada 10 Program Pokok PKK tetapi juga dalam pelaksanaan program prioritas Kabupaten Gowa seperti Program Pendidikan Gratis dan Kesehatan Gratis. “Sejak tahun 2007 Gowa sudah menerapkan Pendidikan Gratis dimana sama sekali bebas pungutan sehingga ibu-ibu tidak lagi memiliki tanggungjawab yang berat dalam pembayaran uang sekolah,” jelas Ichsan.

Bahkan, Ichsan juga memperkenalkan program Sistem Kelas Tunatas Berkelanjutan (SKTB) yang tidak mengenal tinggal kelas dan Ujian Nasional bukan lagi menjadi patokan lulus tidaknya seorang anak dalam pendidikan dan Investasi SDM Seperempat Abad dalam bentuk pemberian beasiswa hingga selesai pendidikannya bagi anak-anak berprestasi melalui kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia dengan biaya dari Pemkab Gowa yang merupakan bentuk kepedulian Pemkab Gowa terhadap pendidikan di Kabupaten Gowa.

Rombongan asal Maluku Utara ini akan melakukan kunjungan langsung ke salah satu kecamatan terbaik di Kabupaten Gowa yakni Kecamatan Parangloe didampingi para pengurus TP PKK Kabupaten Gowa. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

87 − 81 =