Bupati Usulkan Abbas dan Rimba

Maddusila Juga Usulkan Anaknya

SUNGGUMINASA—— Teka teki tentang siapa yang akan menduduki kursi wakil jabatan wakil bupati Gowa, almarhum Abd Razak Badjidu, akhirnya terjawab setelah bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo menguusulkan dua nama, H. Abbas Alauddin, Kepala Inspektorat Gowa dan A. Rimba Alam A. Pangerang, Kadis Pariwisata.

‘’Bapak Bupati sudah menetapkan dua orang untuk didorong ke dewaan untuk dipilih, setelah sebelumnya Bupati melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat yang namanya masuk dalam daftar calon yang diusulkan oleh partai pengusung. Mereka sepakat dan legowo menerima yang dua orang itu,’’ ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gowa, Arifuddin Saeni, Senin 18/3.

Sebelumnya, ketua DPD Demokrat Gowa, A. Maddusila A. Idjo mengusulkan anaknya A. Ikhsan A. Maddusila pengganti almarhum Abd Razak Badjidu, untuk mendampingi H. Ichsan Yasin Limpo hingga 2015.

Seperti diketahui, dari sembilan partai pengusung pemenang, PAN, Golkar, Kedaulatan, Patriot, Demokrat, PBR, Hanura, PPP dan PDIP, sebanyak 21 calon yang diusulkan , 13 diantarannya dari demokrat sedangkan dari kalangan politisi sebanyak delapan orang.
Menurut , Arifuddin Saeni, dua nama tersebut rencananya akan diusulkan besok (Selasa, red) ke dewan yang nantinya akan dipilih. ‘’Soal waktu kapan dilakukan pemilihan, akan dibicarakan antara eksekutif dan legislatif,’’ ujar Arifuddin Saeni.

Lebih jauh dikatakannya, ada beberapa pertimbangan Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo, mengusulkan nama Abbas Alauddin dan A. Rimba Alam, selain karena faktor senioritas juga untuk membantu bupati Gowa mengendalikan administrasi pemerintahan utamanya bidang pengawasan yang selama ini memang menjadi tupoksi wakil bupati. Dengan demikian, kedepan perjalan pemerintahan di daerah ini diharapokan akan berjalan dengan baik karena adanya sinergitas antara bupati dan wakil bupati.

‘’Hal yang menjadi penting dalam pemilihan ini, karena kedua nama tersebut selain karena menjadi refresentasi kalangan birokrat, tapi juga adanya kekompakan di kalangan pejabat dalam mendorong kedua nama tersebut,’’ ujar Arifuddin.

Dengan naiknya pejabat eselon II menduduki jabatan wakil bupati Gowa maka gerbong mutasi bagi eselon III dan IV dipastikan akan bergerak lagi untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Abbas Alauddin ataukah A. Rimba Alam. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × = 90