SUNGGUMINASA——— Wakil Bupati Gowa, H. Abbas Alauddin mengingatkan para camat di daerah ini untuk mewaspadai cuaca ekstrim pada Januari mendatang. Ini didasarkan hasil laporan badan meteorologi dan geofisika, BMG.

“Saya meminta kepada para camat agar lebih waspada lagi pada musim hujan ini, mengingat laporan BMG cuaca ekstrim kemungkinan besar akan terjadi di Januari,” ujarnya, Selasa.

Seperti diketahui Gowa merupakan salah satu daerah di Sulsel yang memiliki dataran tinggi dengan puluhan titik longsor serta tingkat kemiringan yang cukup curam. Kondisi ini menurut Abbas Alauddin perlunya diwaspai.

Karena itu, dia memerintahkan para Camat tidak meninggalkan daerahnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Camat saya perintahkan untuk tidak meninggalkan daerahnya jika keperluannya tidak terlalu mendesak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Abd Latif HS, didampingi Sekretarisnya, Muhammad Arfah, mengatakan pihaknya telah membentuk Posko dengan dibantu para relawan sehingga setiap ada bencana pihaknya akan bergerak dengan cepat ke lokasi kejadian.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk sesegera mungkin melaporkan kejadian bencana yang ada di daerahnya ke Posko bencana di kantor BPBD, sehingga dapat dilakukan penanggulangan secepat mungkin.

“Kalau ada peristiwa bencana diminta kepada masyarakat agar melaporkan secepatnya ke Posko,” katanya. (****)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

29 + = 37