CPNS Gowa Diharap Pahami Arah Kebijakan Pembangunan Daerah

HUMASGOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Gowa bisa segera memahami arah kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk 5 (lima) tahun kedepan.

Hal ini disampaikannya saat membuka Latihan Dasar (Latsar) CPNS Pemkab Gowa kerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Upacara Syekh Yusuf Discovery, Selasa (22/6).

“Latihan dasar yang dilakukan hari ini untuk meningkatkan pengetahuan dan ilmu saudara-saudara sekalian. Karena saudara-saudara adalah ujung tombak keberhasilan program program pemerintah yang telah dicanangkan,” ujar Adnan.

Lanjut orang nomor satu di Gowa ini yang didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan seluruh tim pakar telah menyusun Visi Misi yang dituangkan dalam Rancana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk pedoman pembangunan lima tahun kedepan sampai dengan tahun 2026 yang harus disukseskan bersama.

“Tapi itu tidak akan mungkin bisa dilakukan, tapi itu tidak akan mungkin bisa terealisasi tanpa implementasi yang jelas. Implementasi yang jelas itu dilakukan oleh saudara-saudara sekalian yang hadir pada pagi hari, sehingga kedepannya Insya Allah Pemkab Gowa dan wilayah ini pastinya akan lebih baik dan lebih maju lagi di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Bupati Adnan berharap para CPNS mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman yang ada saat sekarang ini. Adnan menyebutkan saat memasuki era disrupsi dimana semua teknologi sudah memasuki lini kehidupan dan banyak pekerjaan yang sekarang digantikan oleh komputer.

“Kalau kita tidak mampu beradaptasi maka kita akan menjadi daerah yang tertinggal. Saya yakin dan percaya mudah-mudahan pelatihan yang diberikan kepada saudara-saudara sekalian juga merupakan ilmu pengetahuan yang mengikuti perkembangan zaman yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir menyebutkan Latsar CPNS ini di ikuti sebanyak 129 orang yang dibagi dam dua gelombang.

“Keseluruhan peserta yang ikut pada hari ini adalah merupakan formasi CPNS Kabupaten Gowa tahun 2019 yang dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama sebanyak 79 orang dan selebihnya akan ikut di gelombang kedua pada awal Oktober 2021 mendatang,” ungkapnya.

Muh Basir juga menyebutkan bahwa tujuan Latsar ini untuk membentuk PNS yang profesional dan berkarakter dengan sasaran terwujudnya PNS yang berintegritas, profesional, inovatif, peduli serta memiliki kompetensi teknis di bidang masing-masing sehingga mampu menjalankan tugas dan perannya dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap agar seluruh peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti setiap tahapan Latsar ini,” harapnya.(JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

22 − 20 =