Dapur Umum Kecamatan Tompbolopao Siapkan Makanan Buka dan Sahur

Suasana pendistribusian makanan kepada buka puasa kepada masyarakat Kecamatan Tombolopao

Humas Gowa—-Dapur Umum di Kecamatan Tombolopao yang dikelola TP PKK Kecamatan Tombolo Pao telah dibuat dan digunakan sejak percobaan PSBB di Kabupaten Gowa atau Minggu (3/5) lalu.

Tak tanggung-tanggung bahkan pihaknya bukan hanya menyiapkan makanan untuk buka puasa saja tetapi juga termasuk dengan makanan untuk sahur.

Ketua TP PKK Tombolopao, Kurnia Baharuddin mengatakan setiap harinya paling sedikit membuat 100 nasi dos bersama PKK Desa yang diperutukkan bagi masyarakat terdampak dan tidak terdata, dan petugas yang berjaga di perbatasan Gowa-Sinjai.

“Kami sudah buat dapur umum untuk buka puasa dan sahur sejak minggu percobaan PSBB, karena saat itu kapolsek, koramil, dan satpol PP sudah mulai melakukan operasi,” ungkapnya.

Terkait pendistribusian kata Kurnia, dilakukan dengan mendatangi rumah warga menggunakan kendaraan operasional dapur umum. Untuk menu sendiri bervariasi setiap harinya bisa daging, ayam, ikan sayur, tahu tempe, dan telur.

Ia berharap melalui dapur umum ini, masyarakat tidak memiliki alasan keluar rumah selama PSBB karena sudah ada bantuan dari pemerintah ditambah dapur umum yang disediakan pihak kecamatan.

“Kami berharap PSBB ini bisa meminimalisir orang keluar rumah, dan kami dapat memberi makan siap saji kepada orang apalagi ini bulan puasa yang akan menjadi pahala yang baik bagi siapapun yang ikut berpartisipasi,” harap Kurnia.(NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

59 − 58 =