Dekranasda Gowa Boyong Empat Piala

Dekranasda Gowa
Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan foto bersama jajaran pengurus Dekranasda Gowa usai Pameran Gelar Kerajinan Nasional Daerah. -IST-

MAKASSAR—–Pameran Gelar Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2016 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, 28-31 Juli telah berakhir. Dari berbagai rangkaian kegiatan, Dekranasda Kabupaten Gowa, berhasil membawa pulang empat piala.

Empat piala itu diperoleh melalui kategori fashion show, lomba make up dan penilaian stand. Pada kategori lomba fashion show ibu bupati, istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Priska Paramita Adnan berhasil menyabet juara 2. Untuk kategori ibu sekda, Gowa sukses keluar sebagai juara penampilan terbaik.

Dekranasda Gowa juga sukses menyabet juara 2 pada lomba make up dan juara satu untuk kategori stand terbaik. Menyikapi capaian itu, Ketua Dekranasda Gowa, Priska Paramita Adnan, menyebutnya sebagai capaian awal yang luar biasa.

“Alhamdulillah keikutsertaan kami semua di pameran pertama ini tidak sia-sia belaka dengan membuahkan hasil yang kami harapkan. Capaian ini menjadi apresiasi yang sangat berarti bagi keberadaan Dekranasda di Kabupaten Gowa,” ucapnya.

Capaian itu, lanjutnya, karena besarnya dukungan pihak-pihak terkait. “Rasa terimakasih kami kepada Pak Bupati, Pak Wakil Bupati (Abd Rauf Malaganni) yang juga Plt Kadis Dikorda, Pak Kadis Perindag (Taufik Mursad) berserta jajarannya atas doa dan dukungannya untuk Dekranasda Gowa,” ungkap Priska.

Pada pameran ini sendiri, Dekranasda Gowa memamerkan beberapa produk dari hasil kerajinan daerah. Diantaranya, green tea, kopi luwak Malino, batik Sulawesi, ukiran, ayam tolak pinggang, markisa, abon ikan, tas dari sutera dan banyak lainnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =